News
Kamis, 25 Juni 2015 - 07:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Difabel, Pemuda Ini Lolos Masuk ke Universitas Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peng Chao dan sang ayah (Shanghaiist)

Kisah inspiratif seorang pemuda difabel di Tiongkok yang berhasil meraih nilai baik di tes ujian masuk universitas.

Solopos.com, SICHUAN – Seorang pemuda asal Sichuan, Tiongkok, menorehkan prestasi meski kehilangan kedua tangannya sejak kecil. Pemuda itu bernama Peng Chao.

Advertisement

Seperti dilansir Shanghaiist, Rabu (24/6/2015), Peng Chao berhasil masuk di sejumlah universitas terbaik di Tiongkok. Tak hanya itu dia juga berhasil meraih nilai yang baik dalam ujian itu meski hanya menggunakan kaki saat mengisi lembar jawaban.

Peng Chao berhasil mendapatkan nilai 603 dalam gaokao, sebutan ujian masuk universitas di Tiongkok. Itu artinya, dia bisa memilih untuk masuk di salah satu universitas terbaik di Tiongkok. “Kampus impianku adalah Universitas Zhejiang,” ujar Peng Chao.

Dalam mengerjakan soal, Peng Chao diberi waktu tambahan selama 45 menit. Hal itu dikarenakan pada tahun lalu, dia gagal menyelasikan ujian tepat waktu lantaran keterbatasan yang dimilikinya. “Saya merasa ujian tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu,” imbuh dia.

Advertisement

Meski mendapat nilai yang tinggi, Peng Chao masih merasa khawatir tidak bisa masuk ke jurusan favoritnya, teknik sipil, karena kekurangannya. Peng Chao sendiri merupakan seorang yang sangat pintar dalam hal komputer. Oleh karena itu pihak keluarga menginginkan dia mengambil jurusan ilmu komputer. “Kami akan menghormati apa pun pilihannya termasuk teknik sipil,” ujar ayang Peng Chao.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif