News
Kamis, 25 Juni 2015 - 12:45 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Tertekan Krisis Yunani, Comex Turun 0,31%

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Emas Batangan (Dok/JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex turun 0,31%.

Solopos.com, JAKARTA — Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun pada Rabu (Kamis pagi WIB) karena harapan berakhirnya krisis utang Yunani mendorong para investor menjauh dari logam mulia.

Advertisement

Seperti dilansir Xinhua, Kamis (25/6/2015), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun US$3,7 atau 0,31% menjadi menetap di US$1.172,90 per ounce.

Analis yakin kemajuan dalam pertemuan antara Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB) dan pemerintah Yunani pada Rabu mengangkat kepercayaan investor terhadap resolusi untuk krisis utang Yunani.

Selain itu Departemen Perdagangan Amerika Serikat pada Rabu menyatakan bahwa angka akhir produk domestik bruto kuartal pertama pada tingkat tahunan menurun 0,2%, lebih baik dari perkiraan sebelumnya (0,7%) dan sesuai dengan harapan.

Advertisement

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, kondisi itu menjadi tekanan pada emas karena kabar baik bagi ekonomi Amerika Serikat mendorong investor menjauh dari emas yang bersifat safe haven, investasi yang nilainya cenderung tetap atau bahkan naik ketika pasar sedang bergejolak.

Sementara harga perak berjangka untuk pengiriman Juli bertambah 11,6 sen atau 0,74% menjadi ditutup pada US$15,853 per ounce dan platinum untuk pengiriman Juli harganya naik US$6,6 atau 0,62% menjadi ditutup pada US$1.074,10 per ounce.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif