Lifestyle
Rabu, 24 Juni 2015 - 06:35 WIB

TIPS KECANTIKAN : Yuk Bikin Pembersih Make Up, Ini Bahan-Bahannya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wajah cantik (Howstuffswork)

Tips kencantikan kali ini mengenai pembersih make up.

Solopos.com, SOLO — Make up remover adalah salah satu kosmetik yang digunakan utntuk menghapus bekas riasan di wajah. Namun, pemakaian make up remover yang terlalu sering itu justru bisa berbahaya bagi kulit. Nah, mulai sekarang jangan khawatir, Anda bisa membuat make up remover dengan bahan alami di rumah. Bagaimana caranya?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Sabtu (13/6/2015), berikut adalah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat make up remover alami di rumah.

Yoghurt

Advertisement

Yoghurt

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk membuat make up remover adalah yoghurt. Caranya, oleskan yoghurt ke wajah dan diamkan selama tiga menit. Setelah itu, angkat sisa yoghurt yang menempel di wajah menggunakan wajah dan bilas dengan air bersih. Selain mampu menghapus sisa riasan di wajah, yoghurt juga mampu menutrisi kulit.

Minyak Almond

Advertisement

Gel Lidah Buaya

Anda juga bisa memanfaatkan gel yang terdapat pada lidah buaya untuk menghilangkan sisa riasan di wajah. Caranya, belah lidah buaya dan oleskan bagian yang berlendir ke wajah. Diamkan sampai mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Selain mampu menghapus sisa riasan di wajah, lidah buaya juga mampu menutrisi kulit. bahkan, sejak dulu lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kecantikan kulit.

Advertisement

Jus Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk menghapus sisa riasan di wajah. Caranya, parut mentimun yang sudah dikupas lalu tambahkan beberapa tetes baby oil. Aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Kemudian, oleskan bahan tersebut ke atas kapas dan usapkan ke wajah. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Advertisement

Bahan yang terakhir adalah minyak zaitun dan baby oil. Anda juga bisa menggunakan kedua bahan tersebut utuk menghapus make up. Caranya, letakkan tiga tetes minyak zaitun dan baby oil pada sepotong kapas. Terapkan kapas tersebut ke  sepanjang garis make up. Sebaiknya mulailah dengan membersihkan riasan di mata. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

Advertisement
Kata Kunci : TIPS KECANTIKAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif