News
Rabu, 24 Juni 2015 - 05:10 WIB

TEROR ISIS : Dituding Hina ISIS, Bintang Televisi Arab Saudi Terancam Dibunuh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Al Qasabi (kedua dari kiri). (Reuters)

Teror ISIS menghantui bintang televisi Arab Saudi. Ia mendapat ancaman pembunuhan setelah dituding menghina kelompok tersebut.

Solopos.com, RIYADH – Bintang televisi di Arab Saudi mendapat ancaman pembunuhan dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Bintang satire Arab Saudi ini tampil menghina ISIS dalam acaranya.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Detik.com dari Reuters, Selasa (23/6/2015), acara komedi Selfie yang baru tayang pekan lalu di stasiun televisi Arab Saudi, MBC menuai pujian dari tokoh-tokoh berpengaruh di Timur Tengah karena menampilkan segmen yang mengejek ISIS.

Salah satu adegan di acara tersebut menampilkan sekelompok pejuang suci yang ceritanya anggota ISIS berdandan seperti badut tengah berada di sebuah “pasar wanita”. Mereka tengah memilih wanita dari antara sekelompok wanita yang dirantai dan diculik dari medan pertempuran.

Kepada media setempat, Al Qasabi menjelaskan pesan dari acaranya ini sangat serius, meskipun ditampilkan dalam bentuk satire. Al Qasabi juga mengaku dirinya mendapat banyak ancaman dari pendukung ISIS, termasuk ancaman pembunuhan.

Advertisement

“Tuhan pelindung saya. Saya seorang seniman, dan peran penting seniman adalah mengungkap tantangan sosial masyarakat meskipun dia harus membayar harganya,” ucapnya dalam wawancara dengan TV Al Arabiya.

“Memperingatkan orang-orang soal ISIS adalah jihad yang sebenarnya, karena kita bertempur melawan mereka dengan seni, bukan perang,” imbuhnya.

Tanggapan keras disampaikan oleh pendukung ISIS via Twitter. “Saya bersumpah kepada Tuhan, Anda akan menyesali apa yang Anda lakukan, Anda murtad,” tulis salah satu pendukung ISIS yang menggunakan nama Jalabeeb al-Jizrawi kepada Al Qasabi.

Advertisement

“Pejuang suci tidak akan berhenti sampai mereka memenggal kepala Anda, hanya dalam beberapa hari semoga,” imbuhnya dalam postingan yang di-retweet 3 ribu kali.

Advertisement
Kata Kunci : Teror Isis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif