Teknologi
Rabu, 24 Juni 2015 - 12:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Sandisk Ultra Fit, Flash Drive Terkecil di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandisk Ultra Fit (Liputan6.com)

Teknologi terbaru diluncurkan Sandisk. Perusahaan tersebut menghadirkan flash drive terkecil di dunia.

Solopos.com, SOLO – Sandisk memperkenalkan dua jagoan terbarunya dalam lini flash drive. Yakni Sandisk Ultra Fit yang merupakan flash drive terkecil di dunia, serta Sandisk Ultra yang merupakan flash drive dengan kapasitas terbesar di dunia.

Advertisement

Sandisk Ultra Fit 3.0 memiliki kapasitas 128 GB, sedangkan Sandisk Ultra memiliki kapasitas dua kali lipat lebih besar yakni 256 GB. Dua flash drive andalan Sandisk itu memang menawarkan kapasitas yang besar agar pengguna memungkinkan menyimpan lebih banyak video, foto, musik, serta file-file lainnya.

“Kualitas dari konten yang diciptakan dan dikonsumsi konsumen terus meningkat, sehingga muncul permintaan yang lebih tinggi akan penyimpanan digital yang lebih canggih,” kata Country Manager Indonesia Sandisk Corporation, Idris Effendi, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (23/6/2015).

Sandisk Ultra Fit 3.0 diklaim sebagai yang terkecil di dunia lantaran ukurannya lebih kecil dari uang sen. Teknologi terbaru itu menawarkan kecepatan yang baik serta desain yang simpel. Kecepatan flash drive itu di komputer mencapai 130 MB per detik.

Advertisement

Kecepatan tersebut memungkinkan pengguna untuk memindahkan konten hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan standar USB 2.0. Kabarnya mentransfer satu film dengan durasi penuh bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 40 detik.

Sementara itu, Sandisk Ultra yang merupakan flash drive dengan kapasitas terbesar di dunia memiliki kecepatan transfer hingga 100 MB per detik. Kedua flash drive terbaru itu telah tersedia secara online dan toko-toko ritel di dunia.

Sandisk Ultra Fit dijual dengan harga Rp909.000, sedangkan Sandisk Ultra dibanderol dengan harga Rp1,6 juta.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Sandisk Teknologi Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif