Otomotif
Rabu, 24 Juni 2015 - 18:45 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : GIIAS 2015 Suguhkan Mobil Terbang dan Taksi Lamborghini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taksi Lamborghini. (Topgear.com)

Pameran otomotif GIIAS 2015 tampil meriah dengan beragam atraksi mobil.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan menyuguhkan atraksi mobil terbang, menghadirkan taksi Lamborghini dan sederet kegiatan yang melibatkan mobil.

Advertisement

Direktur Program GIIAS 2015, Lia Indriasari mengatakan pameran otomotif GIIAS akan menghadirkan banyak kegiatan menarik. Beberapa di antaranya adalah atraksi mobil terbang, balap mobil, atraksi mobil 4×4, dan taksi mobil mewah.

Dilansir laman Antara, Rabu (24/6/2015), atraksi mobil terbang itu diberi nama Jumping Championship. Atraksi ekstrem mengendarai mobil itu merupakan kompetisi yang memperlombakan adu tinggi dan jumping terjauh.

Selanjutnya ada perlombaan Champion of Champion Race yang mempertemukan 20 pembalap juara reli, off road, drift, slalom, dan touring dalam satu trek.

Advertisement

“Ini pertama kali pameran Gaikindo menyelenggarakan turnamen yang akan mempertandingkan para juara balap mobil di Indonesia, mulai dari juara off road, reli, touring, slalom, dan drifting,” tutur Lia.

Lia menjelaskan, para pembalap akan menggunakan mobil standar dan mobil khusus off road di hari pertama. Kemudian pada hari selanjutnya mereka akan berlomba menggunakan mobil slalom dan mobil drift.

“Setiap tantangan disuguhi jalur yang berbeda guna menguji ketangkasan, kecermatan dan kepiawaian kemampuan para pembalap,” imbuh Lia.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia itu juga akan menghadirkan taksi dari mobil mewah seperti Lamborghini, Mclaren dan Ferrari yang dapat dijajal oleh pengunjung.

Ada pula atraksi 4×4 Challenge yang akan mengajak pengunjung untuk merasakan performa mobil berpenggerak empat roda melintasi lintasan ekstrim yang didesain dengan nuansa alam gunung krakatau.

Diberitakan sebelumnya, pameran otomotif GIIAS akan dihelat di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) Jakarta 20-30 Agustus 2015 mendatang. Pameran tersebut akan diikuti lebih dari 300 peserta dan 28 produsen mobil.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif