Otomotif
Rabu, 24 Juni 2015 - 11:00 WIB

MOBIL SUZUKI : Maruti YRA, Hatchback Anyar Besutan Suzuki

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Maruti YRA. (Gaadiwaadi.com)

Mobil Suzuki Maruti YRA disiapkan sebagai pendamping Swift.

Solopos.com, NEW DELHI – Suzuki Maruti India diam-diam tengah menyiapkan mobil baru di segmen hatchback mewah. Bahkan, produk baru itu kabarnya diposisikan di atas Swift yang notabene adalah icon hatchback andalan Suzuki.

Advertisement

Belum ada informasi lebih jauh mengenai nama hatchback misterius itu. Sejumlah majalah menyebutkan mobil Suzuki itu memiliki kode produksi bernama Maruti YRA. Dilansir laman Gaadiwaadi, Selasa (23/6/2015), mobil itu tepergok tengah diuji di jalanan tanpa stiker kamuflase.

Dengan panjang mencapai empat meter, Maruti YRA berkelir hitam itu tampak mewah dan sangat jauh dari kesan Suzuki Swift. Dari foto spyshot itu tampak Maruti YRA memiliki desain housing lampu utama dan lampu kabut yang meruncing.

Sedangkan moncongnya cenderung pesek dengan grille berpola sarang lebah yang dibingkai pola trapesium terbalik berbalut warna krom. Kesan mewah juga terpancar dari spion yang dilengkapi lampu sein LED, handle pintu berlapis krom, dan pelek alloy multi spoke. Sektor buritan juga telah dilengkapi dengan wiper dan spoiler.

Advertisement

Dengan desain semewah itu, jelas mobil Suzuki Maruti YRA diposisikan sebagai penantang penghuni segmen mobil hatchback, seperti Honda Jazz, Hyundai Elite I20 dan VW Polo.

Lantaran dibangun dari mobil konsep Suzuki IK-2 yang sempat dipamerkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2015 di Swiss, diprediksi Maruti YRA juga bakal menggendong mesin turbocharger terbaru bernama Boosterjet. Mesin tersebut diklaim memiliki performa yang apik dengan konsumsi bensin yang efisien.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif