News
Rabu, 24 Juni 2015 - 10:15 WIB

KISAH UNIK : Punya Kelainan, Pria Ini Tak Bisa Tua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hyomyung Shin (Metro.co.uk)

Kisah unik seorang pria di Tiongkok awet muda karena mengidap sindrom langka.

Solopos.com, SOLO – Seorang pria di Korea Selatan bernama Hyomyung Shin memiliki sindrom langka. Pria 26 tahun itu mengidap kelainan yang dikenal Highlander Syndrome.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (22/6/2015), sindrom itu membuat Hyomyung Shin tak bisa tua. Meski usianya sudah 26 tahun, dia masih terlihat seperti bocah SD. Shin yang memiliki tinggi 163 cm memiliki kulit putih dan wajah polos seperti seorang bocah.

Bahkan, Shin mengaku sampai sekarang belum mengalami masa puber karena badannya masih seperti bocah. Highlander Syndrom sendiri merupakan kelainan pada hormon dan mengakibatkan penderita berhenti tumbuh sehingga dia terlihat seperti remaja atau bahkan anak-anak.

Meski memiliki kelainan, Shin mengaku kondisinya sehat dan baik-baik saja. Bahkan ia sering pergi ke kelab malam untuk minum bir dan berkencan. Dia mengaku mengidolakan aktris Scarlett Johansson karena dinilainya cantik dan seksi.

Advertisement

Saat ini, sindrom unik yang diderita Hyomyung Shin masih dipelajari oleh ahli-ahli kesehatan setempat. Sindrom itu memang dapat mengakibatkan penderitanya awet muda, namun tidak diketahui sampai kapan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif