News
Rabu, 24 Juni 2015 - 02:40 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wanita Ini Selamatkan 100 Anjing

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yang Xiaoyun saat membeli anjing di Festival Yulin (Huffington Post)

Kisah inspiratif ditorehkan wanita asal Tiongkok. Wanita bernama Yang Xiaoyun itu menyelamatkan ratusan anjing dari pembantaian di festival Yulin.

Solopos.com, YULIN – Festival Yulin di Tiongkok dikenal dengan pembantaian anjing. Ribuan anjing di festival tahunan itu dibunuh kemudian dagingnya dimakan.

Advertisement

Seorang wanita di Tiongkok rela membeli anjing-anjing yang hendak dibunuh agar terhindar dari festival kontroversial itu. Seperti dilansir Huffington Post, Minggu (22/6/2015), wanita itu bernama Yang Xiaoyun. Dia mengeluarkan uang senilai US$1.100 atau setara dengan Rp14,3 juta untuk membeli 100 anjing.

Yang Xiaoyun membeli anjing-anjing itu untuk kemudian dipelihara dan terutama untuk menghindarkan mereka dari pembantaian di Festival Yulin. Dia pun rela menempuh jarak 1.500 mil untuk membeli hewan yang terancam dibunuh itu. Yang memang dikenal sebagai seorang yang mencintai hewan.

Saat ini terhitung ada sekitar 1.500 anjing dan 200 kucing di rumah penampungannya. Yang Xiaoyun sendiri mulai peduli terhadap hewan sejak 1995 silam. Saat itu ia menyelamatkan seekor anak kucing terlantar yang hampir jatuh ke sungai.

Advertisement

Empat tahun kemudian, wanita 65 tahun itu mendirikan tempat perlindungan anjing dan kucing bernama “Rumah untuk Semua”. Yang Xiaoyun sudah menjual rumah dan kini mengandalkan ruang sewaan untuk menampung hewan-hewan angkatnya. Kisah inspiratif yang dilakukan Yang itu pun menarik perhatian publik setempat bahkan internasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif