News
Rabu, 24 Juni 2015 - 19:45 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Akun Ini Pamer Gambar Orangutan Kalimantan Dibakar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto orangutan dibakar (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial diunggah Polo Panitia Hari Kiamat yang memperlihatkan orangutan dibakar.

Solopos.com, SOLO – Akun Polo Panitia Hari Kiamat membuat heboh pengguna Facebook usai mengunggah foto orangutan kalimantan yang dibakar. Sosok dalam foto itu kini diburu publik dunia maya (netizen).

Advertisement

Dalam foto yang diperoleh lembaga Profauna Indonesia, terlihat ada dua binatang yang sedang dibakar seorang pria. Dari foto itu terlihat yang satu merupakan orangutan, sementara yang seekor lagi diduga beruk atau monyet.

Foto itu semula di-upload ke Facebook melalui akun Polo Panitia Hari Kiamat. Namun kini akun tersebut sudah tidak aktif lagi.

“Sejak kita sebarkan tentang akun itu, sekarang sudah tutup akunnya,” kata juru bicara Profauna Indonesia Swasti Prawidya Mukti di Malang, Jawa Timur, Rabu (24/6/2015), seperti dikutip Solopos.com dari Detik.

Advertisement

Disebutkan Swasti, saat ini pihaknya sudah mendapat informasi pemilik akun tersebut sudah teridentifikasi. Lokasinya berada di Kota Waringan Barat, Kalimantan Tengah. Tetapi sosok pastinya belum diketahui.

Swasti menyatakan, mereka mendapat kabar pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat akan memanggil dan memeriksa yang bersangkutan. Namun baru sebatas itu informasi yang diperoleh.

“Jika sudah bertemu dengan orangnya, tentu bisa dipastikan nanti binatang apa yang dibakar itu, kemudian di mana kasusnya terjadi dan siapa pelakunya,” tukas Swasti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif