Sport
Selasa, 23 Juni 2015 - 02:20 WIB

KONI DIY : Atlet & Pelatih Berprestasi Dapat Bonus

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto PENYERAHAN PENGHARGAAN--Menpora Andi Mallarangeng menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada sejumlah atlet saat acara Pembubaran Kontingen ASEAN Para Games dan Penyerahan Penghargaan di Balaikota Solo, Rabu (21/12/2011). Pemerintah akhirnya memberikan bonus kepada atlet berprestasi ASEAN Para Games dengan nominal Rp 50 juta untuk emas, Rp 20 juta untuk perak dan Rp 10 juta untuk perunggu.

KONI DIY memberikan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi.

Harianjogja.com, JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY segera mengucurkan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi tersebut. Rencananya bonus bakal diberikan bersamaan acara buka puasa KONI, 28 Juni mendatang.

Advertisement

Ketua Umum KONI DIY GBPH Prabukusumo mengungkapkan, bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang diberikan atlet dan pelatih yang telah membawa kebanggaan daerah.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka [atlet dan pelatih]. Mereka merupakan pahlawan yang mengharumkan nama DIY,” ujar Gusti Prabu, Sabtu (20/6/2015).

Adik Sri Sultan Hamengku Buwono X ini menyatakan, rencana pemberian bonus ini telah melalui pembahasan bersama dalam rapat pleno KONI. Keputusan rapat pleno menyimpulkan pihak-pihak yang akan menerima bonus KONI. Pihak-pihak tersebut antara lain, peraih medali pada ajang SEA Games 2015, Asian Games 2014, PON Remaja 2014 dan beberapa ajang lainnya.

Advertisement

Untuk data atlet dan pelatih DIY yang meraih prestasi dan berhak menerima bonus tersebut, Gusti Prabu mengaku masih melakukan koordinasi dengan Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY untuk pendataan.

Selain mendata siapa saja atlet yang berhak menerima penghargaan ini, dirinya bersama tim keuangan KONI DIY juga mengaku masih merancang besaran bonus yang akan
diberikan.

“Besaran bonus juga kami sesuaikan dengan anggaran yang ada. Atlet-atlet ini ada yg sudah dua tahun belum terima bonus. Sampai hari ini [kemarin] belum ada kabar dari Pemda DIY terkait bonus ini,” jelasnya.

Advertisement

Adapun dalam ajang SEA Games yang baru saja selesai, atlet dan pelatih DIY menyumbangkan lima medali emas, lima perak dan 10 perunggu. Di ajang Asian Games, atlet DIY mampu menyumbangkan satu medali perunggu.

Sedangkan pada ajang PON Remaja, DIY mampu merebut tiga emas, enam perak dan lima perunggu. Selain tiga ajang tersebut, sejumlah atlet DIY juga berprestasi di kegiatan olahraga internasional lainnya seperti Asean University Games, Asean Beach Games.

Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Koni Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif