Sport
Selasa, 23 Juni 2015 - 04:40 WIB

CEDERA PEMAIN : Beban Biaya Operasi dan Pemulihan Alfin Tuasalamony Sangat Besar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfin mengalami cedera berat (Liputan6.com)

Cedera pemain Persija, Alfin Tuasalamony, sangat parah. Biaya operasi dan pemulihan Alfin juga sangat besar. 

Solopos.com, JAKARTA — Cedera pemain Persija Jakarta, Alfin Tuassalamony, cukup parah. Dua bulan setelah kecelakaan, Alfin masih harus berjuang untuk bisa sembuh total. Namun, biaya mahal pemulihan cedera membuat Alfin cukup kesulitan.

Advertisement

Alfin mengalami kecelakaan pada bulan April lalu, karena tertabrak mobil yang akan parkir di depan bank di Jakarta. Kecelakaan tersebut membuat tulang kering di kaki kirinya patah.

Dua bulan berlalu Alfin telah menjalani operasi sebanyak dua kali. Biaya operasi tersebut sebagian ditanggung oleh orang yang menabrak dan biayanya juga cukup besar.

Advertisement

Dua bulan berlalu Alfin telah menjalani operasi sebanyak dua kali. Biaya operasi tersebut sebagian ditanggung oleh orang yang menabrak dan biayanya juga cukup besar.

“Operasi yang pertama itu Rp50 juta, orangnya cuma bisa membayar Rp30 juta. Sisanya saya yang tanggung, yang kedua itu dia menggunakan BPJS, karena tidak bisa bayar lagi. Jadi saya tidak tahu biayanya berapa,” ungkap Alfin, seperti dilansir Detik, Senin (22/6/2015).

Selama dirawat di rumah sakit, pemain asal Tulehu, Maluku, itu sering mendapatkan kunjungan dari teman-temannya, di Persija, pelatih Rahmad Darmawan, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Advertisement

Bagaimana dengan klubnya, Persija Jakarta? Alfin memang dipastikan akan istirahat dari lapangan hijau dengan waktu yang cukup lama. Namun dia masih terikat kontrak dengan tim berjuluk Macan Kemayoran itu selama dua tahun.

“Persija sudah membantu. Kemarin sempat memberi uang Rp5 juta setelah operasi, cuma itu saja,” kata Alfin.

Alfin mengatakan saat ini sebenarnya dia masih menunggu haknya yang belum dibayar oleh Persija selama tiga bulan. Gajinya itu ingin digunakannya untuk membayar biaya operasi yang ketiga.

Advertisement

“Apabila Persija mau membayar gaji tiga bulan, sudah lebih dari cukup untuk membayar biaya operasi yang ketiga. Saya masih menunggu kapan manajemen mau membayar, sampai saat ini belum ada kepastian. Sekarang saya cuma menunggu gaji dan sembuh,” kata Alfin.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin, Persija Jakarta dipastikan kehilangan salah satu bintangnya Alfin Tuassalamony di musim kompetisi 2015. Alfin harus absen selama satu tahun akibat patah kaki setelah tertabrak mobil, 30 April lalu.

Meski harus absen panjang, tim Macan Kemayoran tidak ingin ceroboh mengambil keputusan. Alfin yang dikontrak selama dua tahun sejak tahun 2015 tidak akan dibuang Persija. Persija tidak akan memutus kontrak Alfin dan tetap mendukung kesembuhan cedera pemain muda andalan Timnas Indonesia itu.

Advertisement

Untuk meringankan biaya hidup Alfin, suporter Persija yang tergabung dalam The Jakmania berencana menggalang dana untuk membantu keuangan pemain 22 tahun itu. Mereka akan menggelar konser Solidaritas Oren di Pekan Raya Jakarta pada 28 Juni mendatang.

“Nanti kami akan buka penggalangan dana untuk membantu Alfin. Alfin saat ini dalam kondisi sulit, karena itu kami akan membantu semampu kami,” ujar ketua Jakmania, Richard Ahmad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif