Otomotif
Senin, 22 Juni 2015 - 23:15 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : All New Byson F1 Dilengkapi Eco Indicator

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) General Manager (GM) Aftersales & Motorsports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, Sales Director, Sutarya, Vice President, Minoru Morimoto, Executive Vice President, Dyonisius Beti dan Operational Director, Yuji Tokunaga, memberikan keterangan kepada wartawan saat launching All New Byson Fuel Injection (FI) di Ancol, Jakarta Utara, akhir pekan lalu. (istimewa)

Sepeda motor Yamaha Byson diluncurkan belum lama ini.

Solopos.com, JAKARTA — Yamaha Indonesia melengkapi deretan motor sport pada 2015 dengan meluncurkan generasi terbaru All New Byson Fuel Injection (FI) di Ancol, Jakarta Utara, akhir pekan lalu. Tidak hanya tampil makin garang, motor tersebut juga dilengkapi dengan Eco Indicator yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Advertisement

Asisten General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengatakan turunan dari Yamaha FZ Series tersebut lebih agresif dengan sistem bahan bakar FI. Revolusi sport Yamaha tersebut juga diklaim lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya yang masih menggunakan karburator.

Bahkan, emisi yang dikeluarkan juga sudah memenuhi standar Euro 3. Konsumsi bahan bakar semakin irit dengan Eco Indicator yang terpasang di speedometer.

Kubikasi Byson ternyar memang berkurang dari generasi lamanya, yakni dari 153 cc menjadi 149 cc. Namun, hal itu tidak membuat performa mesin berkurang. “Dengan spesifikasi mesin 4 langkah SOHC 149 cc berpendingin udara, naked bike tersebut mampu menyemburkan daya maksimal 9,61 kW pada 8000 rpm dan torsi 12,98 Nm pada 6000 rpm,” ujarnya dalam rilis yang diterima Espos, Sabtu (20/6/2015).

Advertisement

Irit BBM

Tidak hanya spesifikasi mesin dan sistem pembakaran yang berubah total, All New Byson FI juga tampil lebih maskulin dengan desain baru.  Bagian head lamp lebih agresif dengan desain multi reflector dan cahaya lebih terang dengan lampu halogen. Bagian belakang dilengkapi dengan lampu yang lebih tajam, jok terpisah dan knalpot maskulin yang lebih compact dengan dimensi yang pendek.

Motor dengan model Aggressive DNA Cruiser tersebut juga memiliki rangka lebih kuat dan stang lebih lebar. Selain itu, ban sudah menggunakan tipe tubeless yang lebih lebar ukurannya, yani ban depan 100/80 dan ban belakang 130/70. “Dengan ban yang lebih lebar membuat handling motor lebih lincah dan stabil. Performa seperti itu juga didukung beratnya yang lebih ringan 3 kg.Cocok untuk perjalanan jauh tetap nyaman,” urainya.

Advertisement

Sementara, filosofi desain diamond cutting edge menghasilkan tampilan motor berlekuk tajam dan maskulin. Desain itu berkaitan erat dengan karakter All New Byson FI sebagai The Most Aggressive Muscular Cruiser. “Disebut cruiser karena tujuan penggunaannya sebagai motor touring penjelajah yang menggambarkan kekuatan, maskulinitas dan mengangkat ego lelaki,” katanya.

Ada tiga warna All New Byson FI, yaitu Black Fighter, Red Combat, dan Silver Bold. Harga All New Byson FI  on the road di Jakarta adalah Rp21,65 juta

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif