Jogja
Senin, 22 Juni 2015 - 07:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Diusir Istri, Pria Ini Nekat Curi Motor

Redaksi Solopos  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pencurian Sleman terjadi pada Sabtu (20/6/2015) malam.

Solopos.com, SLEMAN – Warga Dusun Karangasem, Sendangtirto, Berbah, Yogi Prasetyo Putra, 25, nekat mencuri motor di Masjid Al-Maulani, Dusun Teguhan RT 01 RW 18, Kalitirto, Berbah, Sleman saat tarawih berlangsung, pada Sabtu (20/6/2015) malam. Tetapi belum sempat menikmati hasil curiannya Yogi ditangkap petugas Reskrim Polsek Berbah, Minggu (21/6/2015) siang.

Advertisement

Menurut Kapolsek Berbah Kompol Gunawan tersangka mencuri motor itu dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB saat tarawih di masjid. Sebelum nekat mencuri, tersangka yang telah memiliki satu anak tengah cek cok dengan istrinya. Kemudian tinggal di tempat neneknya di Karang Banyuurip, Kalitirto. Dengan berjalan kaki ke masjid, tersangka nekat mencuri motor tersebut saat diparkir.

“Pengakuannya diusir istri karena menggadaikan motornya Rp1,5 Juta. Lalu dia mencuri motor,” ungkap Kapolsek Minggu (21/6/2015).

Kanit Reskrim Polsek Berbah AKP Mujiman menambahkan dalam keseharian tersangka merupakan buruh pabrik. Tersangka nekat menggadaikan motornya Satria FU karena untuk membayar angsuran motor tersebut. Kemudian inisiatif mencuri motor di masjid sebagai penggantinya.

Advertisement

“Dia ambilnya [motor korban] tidak pakai alat. Dikenakan Pasal 363 KUHP,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif