Teknologi
Minggu, 21 Juni 2015 - 20:45 WIB

TWITTER JOKOWI : @jokowi Ternyata Hanya Ganti Nama

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter Presiden Joko Widodo (Twitter)

Twitter Jokowi @jokowi ternyata hanya ganti nama.

Solopos.com, SOLO – Bertepatan di hari ulang tahunnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Twitter barunya. Tapi, beberapa pengguna Internet (netizen) justru dibuat bingung dengan nama akun @jokowi yang berbeda dari akun lama yang selama ini dipercaya milik presiden, @jokowi_do2.

Advertisement

Menurut sebagian pengguna Twitter, akun baru Presiden Jokowi dengan nama hanya ganti username saja. Hal ini dibuktikan dengan jumlah follower (pengikut) yang langsung berjumlah 2,9 juta.

“MOHON MAAF SERIBU MAAF. Sy TIDAK PERNAH FOLLOW akun –> @jokowi <– kenapa saya kini jadi followernya? Kok bisa?,” ungkap @MustofaNahra.

“Akun > @jokowi gantinya akun yang lama ya pak? Kallo baru koq sy udah follow ya… Selamat bergabung lagi dengarkan curhatan rakyatmu,” timpal pemilik akun ?@mas_soll.

Advertisement

Sebenarnya Twitter memang memberikan pilihan untuk mengganti username pengguna. Pengguna Twitter bisa menggantinya dari halaman pengaturan. Akun yang sudah diganti username-nya tidak akan berefek pada jumlah follower-nya dan direct message (DM).

Akun @jokowi_do2 pernah disebut sebagai akun tidak resmi Presiden Jokowi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto pada Januari 2015 lalu. Andi mengatakan Presiden Jokowi tidaklah memiliki akun di media sosial. Akun @jokowi_do2 adalah akun yang dibuat oleh para relawan Jokowi.

Kini, lewat akun username-nya yang baru Jokowi berkicau rasa syukurnya bisa santap sahur bersama keluarga. Kicauan ini sekaligus menandai kicauan pertamanya sebagai seorang presiden.

Advertisement

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. –Jkw,” tulis Jokowi.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif