Otomotif
Minggu, 21 Juni 2015 - 08:15 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : YIMM Siapkan Nmax 150 Versi Murah, Ini Konsekuensinya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Nmax 150 ABS di Sirkuit Sentul. (Okezone.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Nmax 150 akan hadir dalam versi murah.

Solopos.com, JAKARTA – Sukses dengan Nmax 150 ABS yang dijual Rp27 jutaan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan sepeda motor Yamaha Nmax 150 versi lebih murah. Akan tetapi hal itu bukan berarti tanpa konsekuensi.

Advertisement

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, mengatakan konsekuensi dari dihadirkannya Nmax 150 murah itu adalah dihilangkannya rem ABS yang selama ini menjadi fitur andalan skuter matik (skutik) berbodi bongsor itu.

“Iya non-ABS, kami hilangkan rem ABS, memang itu Nmax yang seri harganya lebih murah dan lebih terjangkau,” tutur Masykur seperti dilansir laman Okezone, Jumat (19/6/2015).

Masykur menambahkan Nmax 150 versi murah akan dijual dengan cara yang sedikit berbeda. Pemesanannya hanya dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman Getnmax.com 22 Juni 2015 mendatang. Jumlahnya pun dibatasi hanya untuk 1.000 pembeli pertama.

Advertisement

“Ini sebagai pembuka saja, setelah itu nanti kalau sudah lebih dari 1.000 pemesan bisa mulai booking di diler resmi Yamaha,” imbuh Masykur.

Akan tetapi saat ditelusuri ke laman tersebut, rupanya YIMM sama sekali belum memasang harga. Di sana hanya tertulis spesifikasi dan fitur Nmax 150 non-ABS serta keterangan bahwa setiap pembelian akan mendapat jaket eksklusif.

Menjawab hal tersebut, Masykur berdalih harga Nmax belum diputuskan dan baru akan diumumkan pada tanggal yang telah ditentukan. Ia juga menegaskan tidak ada perbedaan antara Nmax 150 ABS dengan Nmax 150 non-ABS, kecuali pada perangkat pengereman.

Advertisement

“Harga Nmax tanpa ABS belum diputuskan. Tapi di bawah Rp25 juta. Tepatnya harganya berapa masih belum tahu, masih diproses,” ungkap Masykur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Berkaca pada banderol sepeda motor sport Yamaha R25 ABS dan R25 non-ABS, pengamat otomotif Taufik Hidayat mengatakan bahwa varian non-ABS besutan Yamaha umumnya memiliki harga Rp5 juta lebih murah.

Dengan demikian dapat disimpulkan sepeda motor terbaru Yamaha Nmax 150 versi murah alias non-ABS akan dijual pada kisaran harga Rp22 jutaan hingga Rp23 jutaan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif