Sport
Minggu, 21 Juni 2015 - 14:20 WIB

PORDA 2015 : Pertina Ingin Jadwal Berubah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Porda 2015 untuk jadwal cabang olahraga tinju diharapkan dapat diubah.

Harianjogja.com, JOGJA – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DIY mengajukan permohonan perubahan jadwal kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY terkait pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Daerah (Porda), Oktober.

Advertisement

Pertina mengajukan permohonan perubahan lantaran jadwal Porda berbarengan dengan momen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami sudah mengajukan permintaan untuk pengajuan perubahan tanggal pelaksanaan pertandingan Porda ke KONI DIY, namun memang belum disetujui. Perubahan ini karena, Porda bersamaan dengan Pra PON tinju yang akan berlangsung di Nusa Tenggara Timur [NTT],” ujar Sekretaris Umum Pengda Pertina DIY Stefanus Heri, Rabu (17/6/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan Porda di Kulonprogo berlangsung 19-26 Oktober. Sementara Kejurnas Pra PON dilaksanakan pada 15-25 Oktober. Dengan fakta itu jelas menyulitkan pihaknya jika jadwal Porda untuk kejuaraan tinju tidak direvisi. Pertina baru menyampaikan permohonan perubahan jadwal karena pemberitahuan tentang even Pra PON juga baru saja diterima.

Advertisement

Pihaknya langsung mengadakan pertemuan dengan pengurus Pengda Pertina DIY untuk melakukan pembahasan setelah mendapati kenyataan momen Kejurnas jadwalnya tabrakan dengan Porda. Hasilnya, seluruh pengurus menyetujui pelaksanaan pertandingan tinju Porda DIY akan dimajukan pada 26-29 September di Kalibawang, Kulonprogo.

Bidang Organisasi KONI DIY Suhartono belum bisa memutuskan permohonan yang dilakukan Pertina untuk mengubah jadwal pertandingan tinju. Hanya, dengan mengedepankan alasan pelaksanaan Porda bertepatan pertandingannya dengan Pra PON, pengajuan perubahan jadwal termasuk hal realistis.

“Karena itu untuk kepentingan yang lebih besar yakni event nasional, saya rasa tidak masalah. Tapi kami akan bahas dulu untuk kepastiannya,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Porda 2015 Tinju
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif