News
Minggu, 21 Juni 2015 - 07:00 WIB

KISAH UNIK : Pria Tiongkok Ciptakan Mozaik dari 1.000 Uang Kertas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - He Peiqi memperlihatkan mozaik yang dibuatnya menggunakan ribuan uang kertas (Shanghaiist.com)

Kisah unik seoarang pria Tiongkok membuat mozaik dari ribuan uang kertas.

Solopos.com, CHONGQING – Seorang pria di Chongqing, Tiongkok, menjadi pemberitaan media massa setempat setelah melakukan hal unik. Pria bernama He Peiqi itu menciptakan sebuah mozaik dari 1.000 uang kertas asing.

Advertisement

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Sabtu (20/6/2015), He Peiqi mulai membuat mozaik itu selama sebulan. Dia membuat mozaik itu karena ingin menandai musim panas ini dengan sebuah karya. Oleh karena itu dia mengumpulkan uang kertas dari mata uang asing untuk dijadikan sebuah karya seni.

“Sebagian besar uang kertas yang digunakan adalah milik negara-negara Eropa dan Asia. Total uang yang digunakan mencapai 10.000 yuan [setara Rp21 juta],” ujar He Peiqi.

“Saya membeli uang-uang kertas itu dari para kolektor. Hampir enam bulan untuk mengumpulkanuang-uang kertas asing itu. Setelah itu, pembuatan mozaik dilakukan selama sebulan,” imbuh dia.

Advertisement

Setelah mozaik diterbitkan, sejumlah netizen mempertanyakan apakah mozaik yang terbuat dari uang kertas asing itu legal atau tidak. “Saya tidak akan melakukan hal-hal yang melawan hukum. Sebelum saya mulai, saya telah mempelajari peraturan yang terkait dengan karya yang akan saya buat. Hukum di Tiongkok hanya menyebutkan pembatasan penggunaan uang kertas Tiongkok bukan asing,” papar He Peiqi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif