Sport
Sabtu, 20 Juni 2015 - 07:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Miranda Gabung Inter, Mandzukic ke Juve

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain asal Atletico Madrid Joao Miranda dan Mario Mandzukic yang akan ke Liga Serie-A terkonfirmasi.

Solopos.com, MADRID— Atletico Madrid bakal kehilangan dua pemain dalam waktu dekat. Dua pilar tim ibu kota Spanyol ini, Joao Miranda dan Mario Mandzukic, resmi menuntaskan kepindahan ke Italia.

Advertisement

Sebelumnya rumor yang berembus di Spanyol dan Italia menyebut Miranda telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Hal itu seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/6/2015). Merujuk kepada media di dua kiblat sepak bola Eropa dan dunia itu, pemain bertahan asal Portugal tersebut akan diboyong ke Italia dengan nilai transfer 15 juta euro atau sekitar Rp226 miliar.

Sementara itu, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Mario Mandzukic bakal mengikuti jekan rekan satu timnya itu untuk merumput di Seri-A. Sesuai rumor yang beredar selama ini, bintang asal Kroasia itu akan direkrut tim raksasa Italia, Juventus.

Juve disebut telah setuju memberikan paket kontrak berdurasi empat tahun dan tebusan senilai 18 juta euro (Rp271 miliar) demi mendapatkan jasa pemain bersangkutan. Mandzukic diproyeksikan sebagai pengganti Carlos Tevez yang belakangan semakin dekat menuju pintu keluar Turin.

Advertisement

Sementara itu, Miranda kabarnya akan diikat kontrak tiga tahun oleh Inter. Bersama tim barunya, bek 30 tahun itu akan menerima bayaran hingga 2,5 juta euro atau sekitar Rp37,56 miliar per musim. Meski begitu, karena Miranda yang tengah membela Brasil di ajang Copa America 2015 baru akan melakukan penandatanganan kontrak seusai turnamen di Benua Amerika Selatan itu.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, sebenarnya sempat sempat berharap Mandzukic bakal bertahan di Vicente Calderon musim depan. Namun, pelatih asal Argentina itu mengaku akan menyerahkan semua keputusan kepada klub. “Mandzukic? Siapa yang pergi atau bertahan tidak tergantung kepada diriku. Klub akan memutuskan yang terbaik. Kami merasa senang dengan Mandzukic, ia menjalani musim yang kompetitif,” ujar Simeone dikutip dari beinsports.tv, Jumat.

Rencana kepergian Mandzukic membuat Atletico mulai berburu striker anyar. Tim berjuluk Los Colchoneros sempat mengincar striker Juventus, Carlos Tevez, sebagai pengganti.

Advertisement

Namun, rumor striker 30 tahun itu yang akan pulang dan memperkuat klub di kampung halamannya di Argentina, Boca Juniors, membuat Atletico mulai mengarahkan bidikan mereka kepada pemain lain. Klub asal ibu kota Spanyol itu kabarnya sudah memiliki calon pengganti dalam diri pemain Villarreal, Luciano Vietto. (Triyono/JIBI/Solopos)

Dua pemain Atletico Joao Miranda dan Mario Mandzukic ini akan pindah ke Italia. Ist/dohastadiumplusq

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif