Jateng
Sabtu, 20 Juni 2015 - 00:50 WIB

PILKADA 2015 : DPP PDIP Terbitkan Rekomendasi, Inilah Calon untuk Kota Magelang dan Pemalang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

Pilkada 2015 disongsong DPP PDIP dengan menerbitkan rekomendasi untuk nama-nama yang bakal maju sebagai calon kepala daerah.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — DPP PDIP telah memutuskan pasangan calon kepala daerah di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Advertisement

Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng ketika dimintai konfirmasi membenarkan DPP telah memutuskan pasangan calon kepala daerah beberapa daerah. “DPP PDIP sudah memutuskan pasangan calon kepala daerah untuk Kota Magelang dan Kabupaten Pemalang,” akunya kepada wartawan di Kota Semarang, Jumat (19/6/2015).

Untuk Kota Magelang, lanjut dia telah diputuskan mengusung Wali Kota Sigit Widyonindito, sebagai calon incumbent wali kota dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang Windarti Agustina sebagai calon wakil walikota. Untuk Kabupaten Pemalang, Bupati Djunaidi juga ditunjuk sebgai calon incumbent bupati, yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Pemalang Martono sebagai calon wakil bupati.

“Keputusan DPP untuk pasangan calon kepala daerah Kota Magelang dan Kabupaten Pemalang ini sudah final. Untuk rekomendasi segera dikeluarkan,” tandas Agustina.

Advertisement

Sedangkan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah 19 kabupaten/kota lainnya, termasuk Solo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Agustina yang juga Bendahara DPD PDIP Jateng menyatakan belum mengetahui secara pasti karena belum ada kesepatan dengan partai politik (parpol) lain. “Untuk keputusan calon kepala di 19 kabupaten/kota masih menunggu kesepakatan dengan parpol lain. Kami harapkan segera bisa turun,” harapnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif