Entertainment
Sabtu, 20 Juni 2015 - 13:10 WIB

LUKMAN SARDI MASUK KRISTEN : Farhat Abbas Sindir Peran Lukman Sardi di Film Sang Pencerah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukman Sardi dalam salah satu video di Youtube (Istimewa)

Lukman Sardi masuk Kristen menuai komentar pedas dari pengacara kontroversial Farhat Abbas.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar artis Lukman Sardi berpindah keyakinan menjadi Kristen tak luput dari komentar pedas Farhat Abbas. Pengacara kontroversial ini menyindir peran Lukman Sardi di film Sang Pencerah.

Advertisement

“Gue pikir aktingnya sukses karena jiwa Islamnya, tidak rupanya? Tetapi karena aksi dan kepura-puraannya,”  komentar Farhat melalui akun @Farhatabbaslaw, Kamis (19/6/2015).

Meski begitu, Farhat mengaku tidak peduli dengan kabar Lukman Sardi pindah Agama.

“Bagi gue lukman sardi itu bukan aktor, tetapi anak seniman, gue nggak peduli dia pindah agama, mungkin lebih baik, daripada nggak pindah tapi nggak ngapa-ngapain,” lanjutnya menambahkan.

Advertisement

Farhat pun mengingatkan kalau meninggalkan agama Islam merupakan hal yang sangat sensitif. Terutama di negara yang penduduknya mayoritas muslim. “Pindah agama itu sama dengan masuk pintu sorga keluar pintu neraka,”

Farhat lantas menilai Lukman bakal menghadapi tantangan yang cukup berat ke depannya. “Merubah ‘wajah Islam’ ke ‘wajah non muslim’ itu susah dan tidak mudah di negara yang mayoritas muslim,” pungkas Farhat.

Seperti diketahui, Lukman Sardi yang awalnya beragama Islam, kini mantap memilih agama Kristen sebagai keyakinannya.

Advertisement

Ditegaskan bintang Sang Pencerah itu, keputusannya tersebut juga bukan karena permintaan sang istri, Pricillia Pullunggono, melainkan hasil pencarian spiritualnya selama beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Lukman ketika memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. “Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu,” kisah Lukman Sardi, dikutip Solopos.com dari Liputan6, Jumat (19/6/2015).

“Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif