Jogja
Jumat, 19 Juni 2015 - 18:20 WIB

PENCULIKAN SLEMAN : Aksi Didalangi 2 Perempuan Muda

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketiga tersangka (memakai penutup wajah) saat diamankan di Mapolres Sleman, Jumat (19/6/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Penculikan Sleman didalangi dua perempuan yang masih berusia muda.

Harianjogja.com, SLEMAN – Dua wanita muda, Aan, 27 dan Wulan, 27 menjadi otak penculikan dan penyekapan terhadap korban seorang janda muda Sri, 27, di Ambarketawang Gamping, Sleman. Satreskrim Polres Sleman menangkap keduanya serta seorang pelaku lain yaitu Aldo, 32, pada Kamis (18/6/2015).

Advertisement

Ketiga pelaku, Aan tinggal di Jetis, Kota Jogja, kemudian Wulan warga Jepara, Jawa Tengah dan Aldo asal Kalimantan tinggal serumah di Kemeijing, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Baik Aan maupun Wulan sama-sama menjadi pasangan kumpul kebo tersangka Aldo. Bahkan Wulan telah memiliki anak dan Aan kini hamil dari benih Aldo. Ketiganya menculik dan menyekap Sri selama beberapa hari kemudian menguras uang di ATM serta membawa kabur mobil Honda Jazz nopol B 191 NV.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menjelaskan ketiganya ditangkap karena telah menculik dan menyekap korban selama sejak Rabu (10/6/2015) hingga Senin (15/6/2015). Korban diketahui merupakan pedagang online.

Bahkan komplotan ini menguras ATM milik korban sebesar Rp40 Juta dan uang tunai Rp22 Juta serta perhiasan 23 gram. Setelah menculik dan menyekap, tersangka juga membawa kabur mobil korban ke Jawa Barat hingga di tengah perjalanan mengalami kecelakaan. Korban mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Advertisement

“Korban SW [Sri Wulandari] melarikan diri saat disekap tersangka lalu melapor ke kami. Sempat dipukuli dan diancam senjata tajam,” terangnya Jumat (19/6/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif