Sport
Jumat, 19 Juni 2015 - 20:25 WIB

KASUS PENGATURAN SKOR : Ini Tanggapan Bambang Pamungkas

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Pamungkas (Youtube)

Kasus pengaturan skor yang menggegerkan sepak bola Indonesia itu mendapat tanggapan dari Bambang Pamungkas.

Solopos.com, JAKARTA — Pemain Persija, Bambang Pamungkas, menanggapi maraknya kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Bambang mendukung setiap upaya pembuktian, karena masyarakat juga menanti penyelesaian kasus tersebut.

Advertisement

Kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia mulai terkuak dari rekaman pembicaraan via telepon, antara seorang mantan perantara berinisial BS, dengan seseorang yang disebut bandar asal Malaysia, Jawahir Saliman, tentang isu pengaturan skor Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Selain BS, yang diklaim punya banyak bukti kasus pengaturan skor dan suap di Indonesia selama 15 tahun, dua hari lalu juga muncul pernyataan dari dua mantan pelatih sepak bola, Agus Yuwono dan Gunawan.

“Kalau petunjuknya sudah ada. Ya, tinggal diteruskan saja,” ucap Bambang, seperti dilansir Detik, Jumat (19/6/2015).

Advertisement

Menurut mantan kapten Timnas Indonesia itu, pelapor diharapkan tidak hanya memberikan kesaksian, tapi juga dilengkapi bukti yang kuat. Sebab, bukti-bukti tersebut nantinya bisa langsung menjerat para pelaku pengaturan skor.

Dia yakin, dengan adanya bukti semua masyarakat Indonesia juga turut mendukung. “Disuruh buktikan saja dulu. Kalau bisa, pasti banyak orang yang mendukung,” tukasnya.

Dilansir Liputan6.com, Jumat, Manajer Timnas Vietnam U-23, Duong Vu Lam, tak percaya dengan tuduhan adanya pengaturan skor dalam laga perebutan medali perunggu SEA Games 2015 melawan Indonesia. Vu Lam menekankan, Vietnam U-23 menang atas Indonesia lewat kerja keras.

Advertisement

Vietnam U-23 menang telak 5-0 atas Garuda Muda di perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola. Dari kekalahan telak itu, Erasmus Napitupulu dari Institute Criminal Justice Reform kemudian memunculkan dugaan adanya pengaturan skor.

Namun, Vu Lam meyakini Manahati Lestusen dan kawan-kawan memang tengah dalam kondisi rapuh akibat sanksi FIFA. Vu Lam percaya, laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 bersih dari kasus pengaturan skor tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif