Sport
Jumat, 19 Juni 2015 - 07:55 WIB

COPA AMERICA 2015 : Kartu Merah, Mungkin Bikin Neymar Absen Dua Laga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 membuat Neymar terkena kartu merah. Dia pun kemungkinan absen dua laga.

Solopos.com, SANTIAGO — Kabar buruk untuk timnas Brasil terkait kartu merah yang diterima Neymar. Kapten Tim Samba itu kemungkinan harus absen dua laga, dari yang seharusnya satu laga.

Advertisement

Neymar mendapat kartu merah di akhir laga Brasil kontra Kolombia, Kamis (18/6/2015) pagi WIB, yang berujung kekalahan 0-1 untuk Selecao. Kartu merah itu diawali tandukan Neymar pada bek Kolombia, Jeison Murillo.

Hukuman dari wasit tersebut sempat memicu keributan antar pemain dari kedua kubu, yang sampai membuat Neymar diungsikan langsung ke lorong pemain.

Kartu merah yang diterima Neymar harusnya hanya membuat pemain Barcelona itu absen satu laga. Namun, karena Neymar sudah mendapat dua kartu kuning di dua laga beruntun, maka otomatis jumlah skorsingnya bertambah jadi dua laga.

Advertisement

Seperti dikutip detiksport dari Soccernet, Neymar tak hanya absen di laga pamungkas Grup C Copa America 2015 kontra Venezuela 21 Juni mendatang namun juga di laga perempatfinal, jika Brasil lolos. Brasil wajib menang untuk mengamankan tiket babak delapan besar.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sendiri disebut akan mengajukan nota keberatan atas skorsing Neymar tersebut, yang dinilai tidak adil mengingat bintangnya itu selalu mendapat perlakuan kasar dari lawan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain Brasil Neymar memprotes wasit saat diberi kartu merah. Ist/espn.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif