News
Jumat, 19 Juni 2015 - 11:55 WIB

ANGKUTAN LEBARAN 2015 : PT KAI: Angkutan Lebaran Wajib Berhenti di Stasiun Poncol

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

Angkutan Lebaran 2015 telah dipersiapkan salah satunya oleh PT KAI.

Solopos.com, SEMARANG — Semua angkutan Lebaran diwajibkan untuk berhenti di Stasiun Poncol Semarang demi menjaga ketertiban penumpang.

Advertisement

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) mewajibkan Daops IV Semarang Suprapto menerangkan kereta tambahan untuk Lebaran antara lain KA Tawang Jaya Lebaran, KA Mantab Lebaran, KA Kertajaya Lebaran, dan KA Matarmaja Lebaran.

Menurutnya, kereta lebaran itu diwajibkan untuk berhenti di Stasiun Poncol Semarang dan bukan berhenti di Stasiun Semarang Tawang.

“Itu kebijakan dari kami di dalam melayani masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2015,” terang dia, Jumat (19/6/2015).

Advertisement

Selain itu, dalam rangka memaksimalkan fungsi dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan layanan ticket melalui saluran eksternal (ticketing online) yang bisa didapat masyarakat dengan menggunakan saluran Internet (seperti website PT KAI), agen-agen tiket, minimarket, kantor pos, pengadaian, serta tempat lainnya.

Suprapto menambahkan PT KAI Daops 4 Semarang akan memberlakukan aturan pembatasan jam operasional loket pemesanan tiket di stasiun yang sebelumnya operasional 24 jam, maka terhitung mulai 1 Juli 2015, layanan jam operasional pukul 09.00 WIB-16.00 WIB.

“Di luar jam operasional tersebut, maka layanan loket stasiun hanya melayani untuk layanan ticket go-show [pembelian langsung] saja,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif