Otomotif
Kamis, 18 Juni 2015 - 07:10 WIB

MOBIL TERBARU : Avanza Terbaru Segera Meluncur, Ini Sederet Fitur Barunya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto spyshot Toyota Avanza terbaru. (Iotomotif.com)

Mobil terbaru Toyota Avanza dilengkapi dengan fitur keselamatan mengemudi.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota Avanza dikabarkan segera meluncur. Sederet fitur baru dipastikan ditanamkan pada mobil Multi Purpove Vehicle (MPV) murah itu. Beberapa di antaranya adalah fitur penunjang keselamatan mengemudi.

Advertisement

Selain mengusung tampilan yang lebih segar, mobil terbaru Toyota Avanza dipastikan lebih aman karena dibekali fitur rem Anti-lock Braking System (ABS) dan kantong udara keselamatan (airbag).

“Informasi yang kami dapatkan sebagai bahan untuk pemasaran nanti, salah satunya semua tipe [Avanza terbaru] telah menggunakan ABS, dual airbag begitu juga dengan sabuk pengaman pretension with load limiter,” ungkap tenaga penjual (sales) salah satu diler utama Toyota di Jakarta seperti dilansir laman Detik, Rabu (17/6/2015).

Sales itu menambakan, akibat dari disematkannya fitur keamanan itu harga Avanza terbaru diprediksi melonjak hingga Rp20 juta.

Advertisement

“Informasi yang kami terima selisih harganya dengan Avanza yang ada saat ini hanya Rp10 juta hingga Rp15 juta. Meskipun ada yang menyebut sampai Rp20 juta. Tetapi dengan tambahan fitur tentunya selisih sebesar itu cukup rasional,” imbuhnya.

Dikutip Solopos.com dari laman Iotomotif, generasi terbaru Toyota Avanza akan meluncur antara Juli-Agustus 2015 mendatang. Kehadirannya telah tercium setelah sejumlah foto sosok terbaru Avanza beredar di Internet.

Dalam foto itu tampak sektor eksterior Avanza terbaru lebih agresif dengan beberapa garis desain yang mengadopsi milik Toyota Kijang Innova. Sedangkan sektor mesinnya telah menggunakan teknologi terbaru VVT-I dengan pilihan kapasitas mesin sebesar 1.300 cc dan 1.500 cc.

Advertisement

Dikutip dari laman Otosia, Toyota Avanza terbaru juga dapat dipastikan segera meluncur karena stok Avanza generasi saat ini terpantau mulai menipis. Bahkan sejumlah diler Toyota di Jakarta berani memberikan diskon besar-besaran mulai Rp18 juta hingga Rp25 juta untuk beberapa varian Avanza.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif