News
Kamis, 18 Juni 2015 - 22:50 WIB

KINERJA KABINET : Jokowi : Rapor Kabinet Kerja Ada Merah, Kuning, Hijau

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor (Andika Wahyu)

Kinerja kabinet dievaluasi Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan hasil evaluasi sementara anggota Kabinet Kerja enam selama enam bulan pertama pemerintahannya bervariasi.

Advertisement

Hasil itu diperoleh dari laporan yang diterima secara rutin per hari hingga per bulan. Selain itu juga hasil dari cek lapangan selama ini dengan cara datang langsung ke lokasi yang berkaitan dengan instansi terkait. “Ada merah, kuning, hijau, biasa,” katanya seusai buka bersama di Istana Negara, Kamis (19/6/2015).

Sebagai bahan tambahan, Jokowi hari ini telah menerima semua laporan capaian kinerja November 2014 – Mei 2015 dan rencana kerja selama enam bulan ke depan Juni 2015 – November 2015. Namun Jokowi belum mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat. “Sudahlah, setelah Lebaran saya sampaikan,” ujarnya.

Menurutnya evaluasi seperti ini sudah biasa dilakukan sebelumnya. Presiden tidak hanya mengacu pada laporan tertulis saja. Dalam setiap sidang kabinet paripurna maupun rapat terbatas di Kantor Presiden pun para menteri dan lembaganya masuk dalam penilaian evaluasi. “Itu biasa evaluasi seperti itu,” katanya.

Advertisement

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan seluruh berkas laporan dari anggota Kabinet Kerja diterima seluruhnya pukul 16.45. Berkas itu langsung diserahkan kepada presiden untuk mendapat arahan selanjutnya. Evaluasi kinerja sepenuhnya dilakukan oleh Presiden.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif