Jogja
Rabu, 17 Juni 2015 - 20:40 WIB

WARGA KALAP : 5 Wisatawan Asing Hanyut di Pantai Drini Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Warga kalap di Pantai Drini, Gununungkidul DIY.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Lima wisatawan asing terhanyut di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (17/6/2015) petang. Dua di antaranya pingsan.

Advertisement

Ketua Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat Pantai Selatan Gunungkidul Mujiyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Beruntung, kelima korban berhasil diselamatkan. Ia menyebutkan, kelima turis Asia itu terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki.

“Kejadian bermula ketika satu turis wanita bermain air. Dia kemudian terseret arus,” ujar dia.

Melihat rekannya hanyut, keempat turis lainnya bermaksud menolong. Namun, tindakan tersebut justru membuat mereka ikut terhanyut. Beruntung, nelayan setempat bersama Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul berhasil menyelamatkan mereka.

Advertisement

Dua dari turis tersebut pingsan yang terdiri dari satu perempuan (yang pertama kali hanyut) dan satu laki-laki. “Oleh Tim SAR keduanya langsung dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan medis,” imbuh dia.

Pria yang akrab disapa Pak Ji ini menambahkan, kondisi laut saat itu sedang surut. Namun, turis tersebut tidak tahu kondisi arus di Pantai Drini dan palung-palung kecil yang ada. Ia mengimbau wisatawan untuk terus waspada ketika bermain di pantai.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono membetulkan ada kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, semua turis yang ahnyut sudah berhasil dievakuasi dam dilarikan ke RSUD Wonosari. Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR belum mendapatkan data diri turis yang terhanyut di Pantai Drini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif