Lifestyle
Rabu, 17 Juni 2015 - 20:30 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : Ssst... Inilah Cara Jitu Mengambil Hati Calon Ibu Mertua

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan mertua dan menantu (babble.com)

Tips hubungan asmara kali ini terkait cara melumerkan hubungan dengan calon mertua.

Solopos.com, SOLO – Mengambil hati calon ibu mertua bagi sebagian wanita dianggap susah-susah mudah. Pasalnya, ibu mertua dengan menantu perempuan biasanya sulit akur. Tetapi, Anda tidak boleh cepat menyerah karena restu calon ibu mertua dapat memudahkan jalan Anda beserta pasangan menuju ke jenjang yang lebih serius.

Advertisement

Nah, bagaimana cara jitu mengambil hati calon ibu mertua? Dilansir laman TimesofIndia, Senin (8/6/2015), berikut ini beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk menarik simpati calon ibu mertua.

Berpakaian Sopan
Jangan sekali-kali mengenakan pakaian seksi di hadapan calon ibu mertua Anda. Kenakanlah pakaian yang sopan ketika datang ke rumah pasangan. Pastikan pakaian yang Anda kenakan rapi dan wangi, sebab penampilan menjadi salah satu faktor yang menentukan direstui atau tidaknya hubungan Anda dengan pasangan oleh calon mertua.

Bersikap Sopan
Berbicaralah dengan sopan kepada calon ibu mertua. Jangan sampai Anda bersikap kurang ajar dengan mengatakan sesuatu yang menyakiti hatinya. Perlakukanlah calon ibu mertua selayaknya ibu kandung Anda. Sikap Anda juga bisa jadi salah satu penentu datangnya restu.

Advertisement

Bawa Buah Tangan
Ketika berkunjung ke rumah calon mertua, sesekali bawalah buah tangan. Calon ibu mertua biasanya tidak suka dengan calon menantu yang pelit. Buah tangan tersebut tidak perlu mahal. Bawalah sesuatu yang ia suka, atau bawalah makanan hasil masakan Anda. Buatlah ia terkesan dengan perhatian Anda.

Berikan Perhatian
Demi menjaga komunikasi yang baik dengan calon ibu mertua, usahakan untuk kerap menghubunginya. Sesekali, kirimkan pesan singkat atau teleponlah ia, meski sekadar untuk menanyakan kabar. Perhatian kecil yang Anda berikan tersebut terkadang bisa meluluhkan hatinya.

Perlakukan Pasangan Anda dengan Baik
Calon ibu mertua biasanya sangat posesif pada anak laki-laki mereka. Mereka pasti akan memilih calon istri yang terbaik bagi anak mereka. Oleh sebab itu, untuk mendapat restu dari calon ibu mertua Anda, maka perlakukanlah pasangan dengan baik. Berikanlah ia kesan bahwa Anda sangat mencintai dan menghormati anak lelakinya. Hal itu juga akan membuatnya luluh, sehingga ia akan segera merestui hubungan Anda. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif