News
Rabu, 17 Juni 2015 - 18:50 WIB

SEA GAMES 2015 : Polri Klaim Pernah Bantu Polisi Spanyol Tangkap Pelaku Pengaturan Skor

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEA GAMES 2015 telah berakhir. Namun demikian kini muncul kabar adanya pengaturan skor saat pertandingan sepak bola.

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti soal mafia sepakbola bila ada yang melaporkan, bahkan Badrodin mengklaim Polri pernah membantu kepolisian Spanyol menangkap pelaku pengaturan skor.

Advertisement

“Kita pernah bantu polisi Spanyol untuk menangkap pelaku pengaturan skor di Eropa. Ini kita sudah pernah bantu polisi Spanyol tangkap pelaku pengaturan skor di Eropa,” katanya di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Menurut Badrodin pihaknya sudah menangkap dan menyerahkan pelaku pengaturan skor ke polisi Spanyol. “Tahun lalu kalau tidak salah, kebetulan orangnya lari kesini sehingga kita tangkap. Kan ada red notice-nya,” kata Badrodin.

Karena itu, dia menilai selama ini soal pengaturan skor masih berupa dugaan. “Isu-isu saja, apabila ada yang punya informasi ini silahkan berikan kepada kepolisian kita lindungi,” katanya.

Advertisement

Terkait mafia pengaturan skor, Badrodin mengatakan berdasarkan informasi pihaknya ada 20 klub dalam satu kompetisi. Lima klub teratas dan lima klub terbawah.

“Biasanya mereka bermainnya sungguh-sungguh karena kan mau juara, yang di bawah juga begitu karena tidak mau terdegradasi,” katanya.

“Nah yang tengah ini menang atau kalah tidak ada pengaruh, biasanya pengaturan skor ada di situ.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif