News
Rabu, 17 Juni 2015 - 15:30 WIB

DUTA KAMPUS UNISRI : Butuh Brand Ambassador, Unisri Pilih Duta Kampus

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Duta kampus Unisri dibebani fungsi sebagai brand ambasador almamater.

Solopos.com, SOLO — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyelenggarakan pemilihan duta kampus perguruan tinggi tersebut. Grand final pemilihan duta kampus Unisri dijadwalkan digelar di ruang seminar gedung rektorat kampus setempat, Jumat (19/6/2015).

Advertisement

Wakil Rektor III Unisri, Sutoyo, menerangkan Unisri membutuhkan sosok duta kampus yang bisa mewakili kampus baik dari segi intelektualitas, wawasan, etika dan keterampilan. Nantinya duta kampus akan bertindak sebagai brand ambassador yang mewakili Unisri dalam berbagai acara baik di dalam maupun di luar kampus.

“Tahun ini merupakan tahun pertama pemilihan duta kampus. Nantinya kegiatan ini akan menjadi program tahunan bidang III,” jelasnya dalam jumpa pers di kampus Unisri, Rabu (17/6/2015).

Pemilihan duta kampus itu diharapkannya mampu meningkatkan citra Unisri. Kegiatan ini akan menunjukkan Unisri sebagai universitas yang peduli kepada kualitas mahasiswa. Ajang ini akan menghasilkan sosok mahasiswa yang mewakili Unisri dalam berbagai acara.

Advertisement

Bagi mahasiswa, ungkapnya, pemilihan duta kampus akan meningkatkan wawasan mahasiswa terkait kampus mereka, meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam hal public speaking, wawasan, etika, modelling. Menjadi wahana bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minat serta kreativitas.

Salah seorang panitia, Sumardiono mengungkapkan ajang pemilihan duta kampus Unisri telah melewati serangkaian tahapan, mulai dari sosialisasi, pendaftaran, seleksi, pembekalan, pemotretan, hingga nantinya akan digelar acara final pemilihan duta kampus Unisri. Keseluruhan ada 116 mahasiswa yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, semua peserta diseleksi dan terpilih 24 mahasiswa. 24 Peserta itu kemudian mengikuti pembekalan dan mendapatkan materi soal wawasan kampus, budaya Jawa, public speaking, personality, catwalk dan modelling, beauty class dan keprotokolan. “Dari 24 peserta itu, kini tinggal 19 peserta yang maju ke final,” jelasnya.

Saat acara final nanti, ungkapnya, akan dipilih lima pasang peserta putra dan putri untuk menjadi juara I, II dan III. Sumardiono menambahkan, ke-19 mahasiswa yang telah mengikuti pembekalan tersebut sebenarnya sudah menyandang predikat sebagai duta kampus. Mereka juga berhak mendapatkan selempang sebagai duta kampus. Namun tugas utama sebagai duta kampus Unisri nantinya lebih besar diberikan kepada mahasiswa yang terpilih sebagai juara I pemilihan duta kampus Unisri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif