News
Selasa, 16 Juni 2015 - 12:11 WIB

UTP Gelar Lomba Senam dan Jalan Santai

Redaksi Solopos.com  /  Tim Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo UTP (ist)

Dalam rangka menyambut Hari Jadi yang ke-35 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, mengadakan Lomba Senam dan Jalan Santai yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2015 bertempat di halaman kampus UTP jl. Balekambang Lor No. 1 Manahan Surakarta.

Menurut ketua panitia Dies Natalis UTP Surakarta, Ir. Wiyono, MP kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun UTP yang ke-35. Lomba senam Goyang Duma merupakan kegiatan baru dalam rangka Ulang Tahun UTP karena baru pertama kali dilaksanakan. Pada lomba kali ini diikuti oleh 11 tim dari berbagai kalangan mulai dari siswa SLTA, sanggar senam sampai komunitas senan aerobik yang ada di masyarakat. Lomba ini memperebut piala dan uang pembinaan. Keluar sebagai juara 1 adalah TTP dari Wonogiri, juara 2 RTWO WID dari Boyolali,  juara 3 TEJA FITNES dari Solo.

Advertisement

Sementara itu untuk Jalan Santai keluarga besar UTP yang dilaksanakan bersamaan denganlomba senam diikuti hampir 500 peserta dari mahasiswa, karyawan, dosen dan dari Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) selaku pendiri UTP Surakarta. Jalan santai ini menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan start dan finish di halaman kampus pusat UTP. Pada jalan sehat ini hadian Utamanya adalah Kulkas 2 pintu, sepeda gunung, mesin cuci dan sekitar 150 hadiah hiburan yang berasal dari sponshor dan rekanan UTP.

Dalam sambutannya Rektor UTP Surakarta, Prof. Dr. Ir. Ongko Cahyono, M.Sc menyatakan Ulang tahun adalah kegiatan yang biasa bukan sesuatu yang luar biasa, namun bisa menjadi luar biasa jika seluruh unsur yang ada di UTP menyadari dan siap melakukan perubahan yang terus menerus untuk siap dan mampu bersaing di era globalisasi ini. Dengan demikian bertambahnya usia akan selalu diikuti dengan berubahan nyata dari semuan unsur. Selanjutnya Ongko Cahyono menyampaikan terima kasih kepada semua pendukung kegiatan baik panitia, sponsor dan pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sementara itu ketua Dewan Pengurus YPTTP, Emon Prasetyo, SE menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada seluruh sivitas akademika UTP yang telah dengan ikhlas berkerja keras untuk kemajuan UTP, selamat Ulang Tahun yang ke-35, semoga ke depan UTP tetap mampu bertahan dan bersaing dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

Advertisement

Ketua Dewan Pembina YPTTP, Ir. Agung Nugroho yang khusus datang langsung dari Jakarta mengingatkan kepada semua unsur di yayasan maupun UTP untuk tidak cepat berpuas diri dengan capaian yang sekarang ini, namun beliau berharap untuk tetap konsisten menjaga dan meningkatkan pretasi yang telah diperoleh.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jalan Santai UTP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif