News
Selasa, 16 Juni 2015 - 20:45 WIB

HARPER REED : Inilah Hacker di Balik Kemenangan Barack Obama

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harper Reed, hacker di balik kemenangan Obama (dailymail)

Harper Reed adalah sosok penting dalam pemenangan Barack Obama di Pemilu AS 2012.

Solopos.com, WASHINGTON – Sosok Harper Reed sedang meramaikan sejumlah media massa Internasional. Pria yang senantiasa berpenampilan hipster ini adalah orang penting di balik kemenangan Barack Obama naik menjadi Presiden Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Reed adalah salah satu anggota utama tim pemenangan Obama pada Pemilu Presiden AS di tahun 2012 lalu. Kala itu, Reed menjabat sebagai Chief Technology Officer tim pemenangan Obama. Ia bertanggung jawab untuk menjalankan operasional Project Narwhal, sebuah proyek pemusatan dan pengoalahan database untuk kemengan Obama.

Dilansir Liputan6, mengutip tulisan di Bussiness Insider, Senin (15/6/2015), Reed bertugas untuk mengawasi pergerakan kampanye di media sosial, membentuk sentimen positif untuk Obama di dunia maya, hingga berbagai jenis propaganda politik lainnya.

Sebelum bergabung dengan tim kampanye Obama, Reed adalah seorang hacker. Ia mengaku memiliki kemampuan meretas sedari masa sekolah. Awalnya ia mencoba membantu seorang teman untuk membeli buku bertajuk “Anarchist Cookbook” di internet, namun buku itu cukup mahal. Reed melakukan hacking untuk mengambil salinan buku tersebut secara ilegal.

Advertisement

Hacking memberiku kesibukan, bahkan banyak pekerjaan,” ujar Reed seperti yang dikutip dari laman Business Insider, Senin (15/6/2015).

Reed saat ini memiliki usahanya sendiri, yakni sebuah startup e-Commerce fashion. “Hacking telah menuntunku ke kehidupan yang lebih cerah,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif