Jatim
Senin, 15 Juni 2015 - 11:05 WIB

PILKADA SURABAYA : Ingin Tahu Sosok Ideal Pendamping Risma?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memekikkan Merdeka dalam acara jalan sehat yang digelar PDIP. (Detik.com)

Pilkada Surabaya dipastikan akan dimeriahkan dengan majunya petahana Tri Rismaharini. Siapakah calon yang layak mendampinginya?

Madiunpos.com, SURABAYA – Jika banyak lembaga melakukan survei tentang siapa yang pantas menjadi wali kota Surabaya, maka Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Surabaya berbeda. ISNU justru melakukan riset dan survey tentang siapa yang pantas mendampingi Tri Rismaharini pada Pilkada 2015 nanti.

Advertisement

“Risetnya masih berjalan. Dalam waktu dekat akan selesai,” kata ketua PC ISNU Surabaya Rudi Akhwadi, Minggu (14/6/2015).

Risma dipastikan maju dalam Pilkada 2015 nanti. Tetapi siapa sosok yang akan mendampingi, belum diketahui. Rudi mengatakan, ISNU berpandangan bahwa Risma masih layak memimpin Surabaya hingga lima tahun ke depan.

Sejumlah prestasi seperti pembangunan dan perbaikan fasilitas serta penutupan lokalisasi menjadi bukti keseriusan Risma mengelola Surabaya menjadi lebih baik lagi. Namun Risma dianggap tetap mempunyai kekurangan.

Advertisement

“Sikap Risma tanpa kompromi, kesannya otoriter. Kekurangan inilah yang nantinya diharapkan bisa ditutupi oleh pendampingnya nanti. Perlu seorang pendamping yang supel,” lanjut Rudi.

Rudi menambahkan, survey ISNU adalah memilih calon muda yang layak mendampingi Risma. Kenapa harus muda, karena Surabaya masih terus berkembang. Surabaya memerlukan anak muda yang kreatif dan bisa membangkitkan semangat sesamanya.

ISNU Jawa Timur sepakat dengan ISNU Surabaya. Sepanjang survei tersebut baik dan untuk kebaikan Surabaya, maka ISNU Jatim akan mendukung.

Advertisement

“Kami akan ikut pendapat ISNU Surabaya karena mereka yang lebih paham tentang wilayahnya,” ujar Sekjen ISNU Jatim M Dawud.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif