Sport
Senin, 15 Juni 2015 - 04:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Buffon-De Rossi Absen Lawan Portugal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain cedera akan mengganggu penampilan timnas Italia. Buffon dan de Rossi tak bisa tampil.

Solopos.com, ROMA— Italia harus kehilangan dua pemain kunci mereka jelang pertandingan persahabatan melawan Portugal, Rabu (17/6/2015) dini hari WIB. Dua pilar dimaksud adalah Gianlugi Buffon dan Daniele De Rossi.

Advertisement

Buffon mengalami cedera dan hanya bermain 45 menit dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup H melawan Krosia, Sabtu (13/6/2015) dini hari WIB. Di sisa pertandingam kiper 37 tahun itu digantikan rekan satu timnya yang juga kiper Paris Saint Germain (PSG), Salvatore Sirigu.

Sebagaimana dilansir Soccerway, Minggu (14/6/02015), Buffon mendapatkan 10 jahitan akibat robekan pada salah satu lututnya. Cedera itu membuat kapten Italia itu dipaksa pulang lebih cepat.

Sebagai pengganti, Italia diyakini kembali memainkan Sirigu. Selain Buffon, Azzurri juga tak bisa diperkuat De Rossi. Gelandang 31 tahun itu dibekap masalah lutut dan juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan ketika timnya meladeni Kroasia.

Advertisement

Cedera De Rossi menambah panjang daftar pemain Italia yang harus absen pada jeda internasional kali ini. Sebelumnya, Marco Verratti, Andrea Barzagli, dan Simone Zaza lebih dulu ditarik keluar dari skuat akibat persoalan cedera.

Badai cedera membuat Conte mengubah strategi dari formasi 3-5-2 menjadi 4-3-3. Namun, eks allenatore Juventus itu senang Italia tak menelan hasil buruk dalam lawatan ke Kroasia.

“Formasi 4-3-3 memungkinkan kami mengeksploitasi lebar lapangan. Kami punya gaya bermain yang bagus dan meski kami masih bisa mengubah strategi ke formasi lama, menurutku itu akan menjadi salah satu kunci sukses di masa depan,” ujar Conte dikutip dari Daily Mail, Minggu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Dua pemain Italia ini, De Rossi dan Buffon, tak bisa tampil lawan Portugal karena cedera. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif