Soloraya
Senin, 15 Juni 2015 - 14:55 WIB

PASAR DARURAT KLEWER : Pemkot Sediakan 1/4 Lahan Alut untuk Parkir

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah tenda pedagang masih berdiri di sekitar lokasi parkir pasar darurat Klewer di Alun-alun Utara Keraton Solo, Senin (15/6/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer kini dalam tahap pembangunan di Alun-alun Utara Keraton Solo.

Solopos.com, SOLO – Seperempat luas Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo disediakan sebagai kantong parkir di Pasar Darurat Klewer.

Advertisement

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo, Subagiyo, mengatakan hanya tiga per empat lahan Alut yang memiliki luas mencapai 3,6 hektare yang digunakan untuk pembangunan los dan kios pasar darurat.

“Lokasi parkir seperempat dari luas Alut. Kantong parkir kendaraan roda empat berada di sisi selatan Alut, sedangkan kendaraan roda dua di sisi utara,” kata Subagiyo kepada solopos.com di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (14/6/2015).

Subagiyo menerangkan kantong parkir dengan luas sekitar 0,9 hektare tersebut mampu menampung 300 kendaraan roda empat dan 900 kendaraan roda dua.

Advertisement

“Kendaraan bisa masuk melalui gerbang utara, selatan, dan barat. Begitu juga dengan kendaraan keluar bisa melalui tiga pintu keluar di pasar darurat Klewer, yakni pintu keluar utama, pintu keluar dua yang mengarah ke Pasar Cenderamata, dan pintu keluar terakhir di depan Pagelaran Keraton Solo,” ujar dia.

Sementara itu, pantauan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif