Otomotif
Senin, 15 Juni 2015 - 11:00 WIB

MOBIL KONSEP : Honda Patenkan Desain Mobil Sport Anyar Penerus NSX

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa mobil yang disebut-sebut sebagai penerus Honda NSX. (Motorauthority.com)

Mobil konsep Honda terbaru disebut-sebut sebagai penerus NSX.

Solopos.com, DETROIT – Honda dikabarkan telah mendaftarkan paten desain mobil terbaru mereka. Memiliki aura sport yang kental, mobil konsep itu disebut-sebut akan menjadi penerus mobil legendaris Honda NSX di masa depan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Telegraaf, Rabu (9/6/2015), mobil konsep dalam sketsa itu ramai disebut sebagai versi produksi massal dari Honda NSX lantaran wujudnya memiliki sejumlah kemiripan dengan NSX Concept 2016 yang dipamerkan dalam pameran otomotif di Detroit, Amerika Serikat (AS), Mei 2015 lalu.

Kemiripan pertama antara sketsa dengan NSX Concept 2016 tampak pada tampang depan, yakni grille yang menyatu dengan lampu depan (headlamp) dengan desain sipit meruncing. Tampak pula dua saluran udara (airdam) yang diposisikan di samping bemper.

Persamaan lainnya juga dapat dilihat pada desain spion samping yang memiliki ukuran ramping. Dalam pameran dijelaskan spion itu tidak lagi menggunakan cermin, melainkan kamera. Sedangkan di buritan, persamaan antara sketsa itu dengan NSX Concept 2016 dapat dilihat pada bentuk lampu dan bemper.

Advertisement

Kendati memiliki banyak persamaan, ada sejumlah sektor dalam sketsa itu yang tampak berbeda dari wujud NSX Concept 2016. Dalam sketsa itu lubang udara samping pintu tampak berukuran lebih besar. Sketsa itu juga menunjukkan calon mobil terbaru Honda memiliki atap yang dapat dibuka-tutup, sedangkan NSX Concept 2016 atapnya permanen.

Selain disebut-sebut sebagai penerus mobil legendaris Honda NSX, mobil konsep dalam sketsa itu adalah calon mobil mungil (roadster) Honda S2000. Dikutip dari laman Motorauthority, Kamis (11/6/2015), badan paten di AS, US Patent Office, mengatakan sketsa mobil konsep itu telah didaftarkan oleh Honda pada 27 Mei 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif