News
Senin, 15 Juni 2015 - 00:20 WIB

Ingin Dapat Modal Usaha Rp2 Miliar? Ikuti Diplomat Success Challenge

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Commissioner Diplomat Success Challenge 2014 Helmi Yahya (dari kiri ke kanan) berbincang dengan Chief Commissioner Surjanto Yasaputra, dan Commisioner Antarina S.F Amir di sela-sela pengumuman program pencarian ide, potensi, dan karakter calon wirausaha Indonesia di Jakarta, Senin (23/6/2014). Program Diplomat Succes Challenge yang sudah lima kali diselenggarakan menyeleksi calon wirausaha muda melalui audisi di Bandung, Jogja, Surabaya, sehingga terpilih empat orang yang akan mengikuti grand final di Jakarta. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Diplomat Success Challenge kembali dibuka. Tersedia hadiah modal usaha Rp2 miliar

Harianjogja.com, JOGJA-PT.Wismilak melalui CSR Wismilak Foundation kembali membuka tantangan bagi para pengusaha muda untuk ikut dalam acara Diplomat Success Challenge 2015, dan dapatkan modal usaha Rp2 miliar.

Advertisement

Untuk pengusaha muda asal DIY, Semarang dan Solo (Region Timur) disediakan kuota sebanyak 2.500 pengusaha. Pengusaha muda atau calon pengusaha bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan panitia acara atau lewat laman www.wismilak-diplomat.com. Registrasi dibuka dari 12 Mei-12 Juli mendatang.

“Sampai hari ini sudah setengah lebih yang sudah registrasi dari kuota yang kita sediakan,” kata salah satu panitia acara Muhammad Isa disela-sela Talkswoh bisnis di Jogja Nasional Museum (JNM), Minggu (14/6/2015).

Isa mengatakan peserta tidak hanya untuk pengusaha yang sudah memiliki usaha, namun yang belum memiliki usaha juga bisa asal memiliki ide usaha. Ide usaha bisa dipaparkan dalam proposal yang disediakan panitia.

Advertisement

Adapun persyaratanya adalah warga negara indonesia (WNI) usia 20-45 tahun, membuat proposal ide bisnis yang orisinil milik pribadi dan belum pernah dilombakan. Isa mengatakan proposal yang masuk akan diseleksi dan diambil 30 orang dari masing-masing region.

Ke-30 orang yang lolos seleksi proposal akan diaudisi oleh Dewan Komisioner. Selanjutnya akan dipilih sampai 10 orang. “Yang lolos tahap ini langung mengikuti tantangan marketing challenge dan dikarantina di Jakarta untuk mengkuti grand final,” papar Isa.

Selama proses karantina, 10 peserta akan mendapat berbagai pelatihan enterpreneur dari para pengusaha kondang, seperti Helmy Yahya, Antarina, dan Surjanti Yasaputera (Manager Wismilak).

Advertisement

Isa mengatakan program Diplomat Success Challenge sudah berlangsung sejak 2010 lalu melalui CSR Wismilak Foundation. Program tersebut diharapkan hibah Rp2 miliar dari Wismilak bisa dikembangkan pengusaha muda.

Sementara dalam talkshow yang digelar di JNM diisi oleh pengusaha Klinik Kopi, Jogja, Pepeng; vokalis band dan pemilik usaha pakaian, Farid Stevi, dan personil band Bima Trea.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif