Jogja
Minggu, 14 Juni 2015 - 20:40 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : Benyamin-Mustangid Daftar Jalur Independen, Bawa 68.000 Dukungan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benyamin Sudarmaji (paling depan) saat akan menyerahkan dukungan ke Kantor KPU Gunungkidul, Sabtu (13/6/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Pilkada Gunungkidul bakal diramaikan dengan calon independen, setelah pasangan calon Benyamin-Mustangid mendaftar di KPU

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Benyamin Sudarmaji-Mustangid menjadi pasangan pertama yang menyerahkan dukungan sebagai syarat maju Pemilihan Kepala Daerah lewat jalur perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

Ditemani puluhan pendukungnya, pasangan ini menyerahkan bukti 68.000 KTP ke Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul Sabtu (13/6/2015) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ditemui usai penyerahan bukti dukungan, Benyamin Sudarmaji mengatakan, penyerahan ini sebagai bukti keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen. Dia memilih jalur ini, karena dirasa bisa lebih dekat lagi kepada masyarakat.

“Saya juga tidak perlu lagi menunggu parpol. Selama ini, saya juga tidak pernah berkomunikasi dengan mereka,” kata Benyamin kepada wartawan, Sabtu (13/6/2015).

Advertisement

Dia menjelaskan, bukti dukungan yang dibawa sebanyak 68.000 KTP dan tanda tangan warga dari 144 desa di Gunungkidul. Meski demikan, ia mengaku jika dukungan yang diterima lebih banyak.

“Proses pengumpulan dilakukan sejak dua bulan lalu. Hasilnya dapatakan 90.000 dukungan, namun yang diserahkan hanya 68.000 saja,” ujar Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul itu.

Benyamin mengakui, sisa dukungan sekitar 12.000 KTP ini dijadikan sebagai dokumen cadangan. Hal ini dilakukan, untuk berjaga-jaga adanya kekurangan saat proses verifikasi di KPU. Dalam proses itu, pengecekan ulang akan dilakukan dengan metode sensus, dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga.“Ini sebagai cadangan kalau nanti ada kekurangan,” ungkap dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif