Sport
Minggu, 14 Juni 2015 - 08:15 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Arema Cronus Pasti Ikut

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arema Cronos, Fabiano Beltrame (tengah) berusaha memasukkan bola dihalangi empat pemain Persija Jakarta, dalam pertandingan Qatar National Bank League (QNBL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/4). JIBI/Antara/Ari Bowo Sucipto

Piala Presiden 2015 yang akan digelar Mahaka Sports dipastikan diikuti Arema Cronus.

Solopos.com, MALANG — Tim Arema Cronus memastikan diri bakal berpartisipasi dalam perhelatan Piala Presiden 2015 yang diselenggarakan Mahaka Sports. Piala Presiden akan digelar 16 Juni hingga Agustus 2015 mendatang.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Sabtu (13/6/2015), Media Officer Arema Sudarmaji, mengatakan saat ini Piala Presiden 2015 menjadi fokus perhatian semua komponen tim, apalagi setelah melakukan pembicaraan bersama internal manajemen dan tim, Arema mulai mengambil ancang-ancang persiapan serius menghadapi turnamen itu.

“Kesiapan Arema untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 didasarkan pada beberapa pertimbangan, di antaranya posisi dan siapa penyelenggaranya serta sikap PSSI. Kami juga menilai turnamen Piala Presiden telah memenuhi kriteria yang bisa diikuti Arema sebagai bagian dari anggota PSSI,” ujarnya.

Advertisement

“Kesiapan Arema untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 didasarkan pada beberapa pertimbangan, di antaranya posisi dan siapa penyelenggaranya serta sikap PSSI. Kami juga menilai turnamen Piala Presiden telah memenuhi kriteria yang bisa diikuti Arema sebagai bagian dari anggota PSSI,” ujarnya.

Menurut Sudarmaji, turnamen Piala Presiden 2015 tersebut murni diadakan promotor. Kalau ada pihak-pihak yang mengklaim itu turnamennya A atau itu turnamennya B silakan, tapi Arema melihat ini sebagai turnamen poros tengah.

Manajemen Arema memandang penyelenggaraan Piala Presiden 2015 sebagai momen untuk memulai kondisi sepak bola Indonesia yang terpuruk. Tim Singo Edan percaya diri untuk mengikuti turnamen ini karena memandang ada sinyal lampu hijau dari PSSI.

Advertisement

“Sekarang kami tinggal menunggu perkembangannya, bagaimana promotor bisa meyakinkan kedua belah pihak, yakni PSSI sebagai federasi yang menaungi klub dan pemerintah yang menentukan kebijakan, termasuk perizinan,” tegasnya.

Menyinggung keikutsertaannya di ajang Piala Presiden 2015, apakah Arema tidak takut dengan sanksi PSSI, Sudarmaji mengaku pihaknya terus berkomunikasi dengan PSSI. Posisi klub aman karena PSSI juga menunjukkan respons positif.

Arema memilih segera mempersiapkan diri menghadapi turnamen. Hasil kesepakatan mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 sudah dikomunikasikan ke semua unsur tim hingga pemain dan sekarang Arema fokus ke depan karena ada rangkaian pertandingan yang harus dijalani.

Advertisement

Ia mengakui persiapan tim menghadapi turnamen Piala Presiden 2015 bersamaan dengan persiapan menghadapi laga uji coba melawan Bali United Pusam di Stadion Kanjuruhan Kepanjen yang digelar

Dilansir Ligaindonesia.co.id, Sabtu, laga uji coba antara Arema Cronus melawan Bali United Pusam akan digelar Minggu besok. Sebagai tuan rumah, Singo Edan tidak ingin tampil asal-asalan pada laga tersebut.. Karena itu, tim pelatih Arema berniat menurunkan skuat terbaik.

Hingga sesi latihan Sabtu sore di Lanud Abdul Saleh, pemain Arema memang belum lengkap. Dua pemain sudah pasti absen adalah Kurnia Meiga karena cedera dan Ahmad Nufiandani yang mengikuti SEA Games 2015. Namun selain dua nama itu masih ada tiga pemain yang belum muncul, seperti Victor Igbonefo dan Sengbah Kennedy.

Advertisement

Kedua pemain itu sudah izin untuk berada di Jakarta sementara waktu. Namun dalam waktu dekat, mereka segera kembali ke Malang dan siap main lawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. ”Mereka sudah izin. Masih ada waktu untuk datang sebelum pertandingan. Dilihat saja nanti,” kata asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Melihat dari pengalaman uji coba sebelumnya di Jawa Tengah, kedua pemain itu memang datang di menit terakhir. Namun kehadirannya tetap bisa menambah kekuatan Arema. Selama ini Victor merupakan kapten tim dan pemain utama di lini belakang. Sedangkan Sengbah, meski lebih banyak jadi pemain pengganti, dia sering mencetak gol-gol penting.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif