Sport
Minggu, 14 Juni 2015 - 05:00 WIB

PIALA KEMERDEKAAN : 24 Juli 2015, Piala Kemerdekaan Dimulai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Transisi, Tommi Kurniawan (Detik)

Piala Kemerdekaan dijadwalkan akan dimulai pada 24 Juli 2015 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI telah memutuskan mengenai waktu pelaksanaan Piala Kemerdekaan. Turnamen untuk mengisi berakhirnya kompetisi sepak bola di Indonesia itu dijadwalkan bergulir pad 24 Juli 2015 mendatang.

Advertisement

Tim Transisi mengklaim Piala Kemerdekaan yang digelarnya akan diikuti 24 klub. Pokja Kompetisi Tim Transisi PSSI, Tommy Kurniawan, mengatakan rencana untuk menggelar turnamen sebelum Ramadan sangat tidak mungkin. Menurutnya, klub-klub merasa waktu persiapan timnya sangat mepet.

Dari tiga turnamen yang direncanakan bergulir, yakni Piala Presiden (klub ISL), Piala Kemerdekaan (klub Divisi Utama), dan Piala Panglima TNI (gabungan ISL dan DU), baru Piala Kemerdekaan yang sudah memiliki waktu pelaksanaan. Piala Kemerdekaan dijadwalkan kick-off pada 24 Juli mendatang.

“Kami sudah berkomunikasi bahwa tidak mungkin menggelar turnamen di Bulan Ramadan. Hal itu dikarenakan klub-klub merasa keberatan tidak adanya waktu persiapan. Jadi kami baru putuskan kick-off Piala Kemerdekaan mulai 24 Juli 2015,” ungkap Tommy seperti dikutip Solopos.com dari Detik.com, Sabtu (13/6/2015).

Advertisement

Tommy menambahkan saat ini sudah ada 24 klub yang ingin bergabung. Namun, lanjut dia, jumlah itu bisa bertambah seiring berjalannya proses verifikasi peserta.

“Antusiasme klub ini cukup besar. Kalau mungkin bisa 30 klub, ya bisa nambah. Tergantung bagaimana verifikasi,” imbuh dia, tanpa mengungkapkan nama-nama klub yang sudah mendaftar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif