News
Minggu, 14 Juni 2015 - 02:30 WIB

PENGHAPUSAN PREMIUM : Harga Pertamax Naik Setelah Peluncuran Pertalite?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas sebuah SPBU tengah mengisikan BBM Pertamax (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Penghapusan Premium bukan satu-satunya isu seputar peluncuran Pertalite. Harga Pertamax dispekulasikan bakal naik.

Solopos.com, SUBANG — PT Pertamina (Persero) mengaku belum memikirkan apakah akan menaikkan harga Pertamax setelah Pertalite diluncurkan atau tidak.

Advertisement

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan belum memikirkan apakah akan menaikkan harga Pertamax setelah peluncuran Pertalite atau tidak. Keputusan tersebut tergantung perubahan harga indeks patokan yang mengacu harga BBM di Singapura (Mean of Platts Singapore/MoPS).

“Tergantung kondisi harga indeks patokan turun apa enggak,” katanya di Subang, Sabtu (13/6/2015). Ahmad menyampaikan jika harga indeks patokan turun, harga Pertamax juga akan turun. Pertamina akan tetap mengevaluasi harga Pertamax tiap dua pekan sekali.

Bisnis/JIBI mencatat Pertamina akan meluncurkan bensin berkadar oktan 90 dengan merek Pertalite setelah lebaran Idul Fitri yang jatuh pada Juli 2015. Sayangnya, dia enggan menyebutkan tanggal pasti Pertalite diluncurkan.

Advertisement

Rencananya, Pertalite akan diluncurkan di beberapa kota, tidak terbatas di Wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Berdasarkan survey pasar yang digelar Pertamina, konsumsi Premium bisa berpindah 30% ke Pertalite jika selisih harga tidak lebih dari Rp700 per liter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif