Soloraya
Minggu, 14 Juni 2015 - 07:45 WIB

PEMKAB KLATEN : Penetapan Sekda Terpilih Tinggal Selangkah Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemilihan pejabat Klaten saat ini dilakukan untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi Sekda.

Solopos.com, KLATEN –Penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih di Klaten dipastikan tinggal selangkah lagi. Hal tersebut menyusul sudah dilangsungkannya koordinasi antara Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan Bupati Klaten, Sunarna di Semarang, Jumat (12/6/2015).

Advertisement

Petugas Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Klaten 2015, Slamet, mengatakan pertemuan khusus antara gubernur dengan bupati itu juga menghadirkan ketiga calon Sekda, seperti Asisten Pemerintahan Sekda Klaten, Purwanto Anggono Cipto; Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Klaten, Edy Hartanto; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten sekaligus PLt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jaka Sawaldi. Dalam pertemuan tertutup itu, Ganjar Pranowo selaku gubernur juga berinteraksi langsung dengan masing-masing calon Sekda.

“Setelah pertemuan itu, artinya tinggal menunggu petunjuk dari pak gubernur. Dalam waktu dekat ini, segera muncul calon Sekda terpilih,” kata Slamet, kepada solopos.com, Sabtu (13/6/2015).

Sebelum bertemu dengan gubernur, lanjut Slamet, masing-masing calon Sekda sudah melalui rangkaian seleksi, termasuk seleksi administrasi, uji gagasan, uji kompetensi, dan rekam jejak.

Advertisement

“Seluruh rangkaian tersebut didasarkan pada Permenpan No. 13 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengisian Sekda,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun solopos.com, calon Sekda terpilih diproyeksikan menggantikan posisi Indarwanto telah memasuki masa pensiun hampir tiga tahun terakhir. Saat ini, posisi Sekda diisi seorang pelaksana tugas (Plt), Sartiyasto.
“Untuk rangkaian seleksi Sekda silakan tanyakan ke sekretariat Sekda di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten. Soalnya, sudah ada bagiannya sendiri,” kata Plt.

Sekda Klaten, Sartiyasto, saat ditemui wartawan, Kamis.
Sebelumnya, Ketua Tim Pansel Sekda Klaten, Triyono, menjamin pelaksanaan seleksi Sekda di Kota Bersinar berjalan objektif dan transparan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif