News
Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Preview Timnas U-23 Vs Thailand U-23 hingga Perispan SBC 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 13 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan persiapan SBC 2015 hingga preview laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 di SEA Games 2015.

Solopos.com, SOLO – Persiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menghadapi Thailand U-23 pada semifinal sepak bola SEA Games 2015 di National Stadium, Singapura, Sabtu (13/6/2015) pukul 19.30 WIB, menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini.

Advertisement

Selain preview Timnas U-23 Vs Thailand U-23 ini, pemilihan calon pimpinan KPK hingga persiapan Solo Batik Carnival menjadi berita utama lain.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 13 Juni 2015, berikut;

SEA GAMES: Patahkan Dominasi Thailand

Advertisement

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tak gentar bertemu juara bertahan Thailand U-23 pada semifinal sepak bola SEA Games 2015 di National Stadium, Singapura, Sabtu (13/6) pukul 19.30 WIB.

Pasukan Aji Santoso pantang bermain bertahan ketika berhadapan dengan tim asal Negeri Gajah Putih tersebut. Thailand lebih difavoritkan dalam bentrok di National Stadium. Tim asal Negeri Gajah Putih tersebut menyapu lima laga Grup B dengan kemenangan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Tim Bulutangkis Putra Indonesia Sumbang Emas, Medali Emas Indonesia Bertambah dari Ski Air, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tantang Thailand di Final)

Advertisement

PEJABAT PUBLIK: 2 Polisi Disodorkan Pimpin KPK

Mabes Polri akan mengajukan dua polisi aktif dan satu purnawirawan polisi sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Kami rencananya mencalonkan dua polisi aktif dan satu orang purnawirawan,” kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti di Mabes Polri Jakarta, Jumat (12/6).

Namun Badrodin masih mengunci rapat siapa nama yang akan diajukan ke Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK. Pendafaran calon pimpinan (capim) KPK masih dibuka sampai Rabu (24/6) mendatang.

Advertisement

Pansel Pimpinan KPK mendatangi Mabes Polri dan bertemu dengan Kapolri dan Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan, Senin (8/6) lalu. Pansel Pimpinan KPK meminta Polri untuk melacak rekam jejak dari nama-nama calon yang sudah mendaftar. Ketua Pansel Pimpinan KPK Destri Damayanti mengatakan kedatangan mereka untuk meminta bantuan Kapolri melacak rekam jejak para capim KPK. ”Polri setuju untuk penelusuran jejak calon. Itu penting sekali,” kata Destri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Calon Pimpinan KPK Wajib Penuhi 17 Kriteria, Pansel Gandeng LSM Cari Capim KPK di Daerah, Waspada, KPK Temukan 14 Potensi Masalah Pengelolaan Dana Desa!)

SOLO BATIK CARNIVAL: Solo Kembali Berpesta

Advertisement

Warga Soloraya akan kembali berpesta dengan menikmati pergelaran Solo Batik Carnival (SBC) 8 di Stadion Sriwedari dan di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman Solo, Sabtu (13/6) sore ini.

Sekitar 600 peserta SBC 8 akan tampil menyuguhkan pertunjukan dengan tema Mancavarna. Acara tahunan ini rencananya dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya. Pada Jumat (12/6) sore, ratusan peserta SBC 8 mengikuti geladi bersih di Stadion Sriwedari.

Mereka berlatih jalan untuk kirab dan koreografi dengan iringan lagu dari para pemain musik. Mereka berlatih berbaris mulai dari kelompok Putih yang dilambangkan buta, Kuning (naga), Merah (kelabang), dan Hitam (babi hutan).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Buka Tutup Jalan Dilakukan demi SBC 2015, Solo Kembali Berpesta Batik, Nonton?, Inilah Mobil Hias SBC 2015)

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI: 1.000 Karangan Bunga Berkah bagi Warga

Advertisement

Pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, telah rampung. Simak laporan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Begini Terawangan Suhu Naga Soal Hari Pernikahan Gibran-Selvi, Pejabat Negara Jadi Objek Foto Warga, Wakapolri Disangka Menteri, Warga hingga Pak Camat Rebutan Foto Bareng Roro Fitria

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif