Sport
Sabtu, 13 Juni 2015 - 15:20 WIB

SEPATU RODA : Atlet Nine Speed Sukses di Balikpapan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO REGENERASI -- Sejumlah atlet sepatu roda junior yang tergabung dalam Sepatu Roda Mataram Inline-Skate Club (MIC) Yogyakarta mengikuti sesi latihan rutin di lapangan parkir stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (26/2). Atlet-atlet belia ini diharapkan terus dapat berprestasi dan mampu menjadi penerus atlet-atlet senior mereka, cabang olah raga sepatu roda baru saja meraih juara umum pada kejuaraan iternasional di Sidoarjo Februari ini.

Sepatu roda untuk atlet dari Jogja meraih kemenangan di Balikpapan.

Harianjogja.com, JOGJA – Atlet sepatu roda Nine Speed Jogja mendulang kesuksesan dalam ajang Bimasena meraih prestasi di ajang Balikpapan Coastal Line Speed Marathon Walikota Cup 2015.
Atlet yang memberikan prestasi itu adalah Rafael Bimasena.

Advertisement

Dalam kejuaraan itu Nine Speed juga hanya mengirim satu atlet terbaiknya. Namun ternyata tak membuat klub sepatu roda itu ciut nyali dalam perhelatan itu.

Terbukti, Rafael menunjukkan kemampuan terbaiknya saat turun di tiga nomor yang diperlombakan dalam ajang yang dilangsungkan di jalanan Kota Balikpapan tersebut.

Ketua Umum Nine Speed Jogja Edwin Ismedi Himna mengungkapkan, pada kejuaraan tersebut wakil Nine Speed turun di nomor 300 meter individual time trial (ITT), 500 meter, dan marathon tujuh kilometer.

Advertisement

“Dia memang satu-satunya atlet kami yang kami berangkatkan ke ajang tersebut. Ternyata, dia berhasil membawa prestasi pulangnya,” terang Edwin, Rabu (10/6/2015).

Rafael yang turun di kelompok A/B usia 6-10 tahun tersebut, lanjut Edwin, akhirnya mampu meraih dua medali perak di nomor 300 m ITT dan 500 meter.

Sedangkan untuk nomor terberat yakni marathon tujuh kilometer, Rafael tidak beruntung karena menempati peringkat ke empat sehingga gagal naik podium juara.

Advertisement

“Bagi kami sebagai klub yang baru, prestasi yang dicatatkan Rafael di Balikpapan kemarin jelas menjadi kebanggaan tersendiri. Kami berharap, hasil yang didapat Rafael tersebut bisa memacu Nine Speed kedepannya untuk lebih bisa meraih prestasi yang lebih baik,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif