Teknologi
Sabtu, 13 Juni 2015 - 22:00 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Prananda, Putra Megawati Bikin Lagu Pengkhianat, Sindir Siapa?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prananda Prabowo dalam video klip Penghianat. (Youtube.com)

Most popular Youtube diramaikan oleh video Prananda.

Solopos.com, SOLO – Prananda Prabowo, putra kedua Mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, menghebohkan dunia maya lewat lagu berjudul Pengkhianat. Mungkinkah lagu itu adalah sindiran untuk seseorang?

Advertisement

“Seluruh jiwaku untuk jadi nafas dalam gerak langkah perjuanganmu, dasar kau penghianat!” begitulah kalimat yang dikatakan Prananda dalam video klip Penghianat bersama grup band beraliran cadas Rodinda.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di situs berbagi video Youtube, Sabtu (13/6/2015), dalam video berdurasi tiga menit 37 detik itu Prananda dan seluruh personel Rodinda menyanyikan lagu Penghinat dengan raut wajah seolah menyimpan kebencian.

Sepekan mengudara di Youtube, lagu ciptaan anak hasil pernikahan Megawati dengan suami pertamanya, Lettu (Penerbang) Surindro Supjarso itu saksikan sebanyak 24.806 kali serta mendapat 142 like dan 82 dislike. Selain itu, sejumlah tanggapan dari pengguna intrenet (netizen) juga tampak menghiasi bilah komentar di situs tersebut.

Advertisement

“Kalau memang sanggup untuk pimpin negeri ini. Jgn selalu berlindung di balik kebesaran Bung Karno. siapapun yang Anda sebut sebagai pengkhianat, berkaca dululah pada diri Anda,” tanggapan Sylvan S Simanjuntak.

“Musiknya bagus! Cuma ga tau ditujukan buat siapa, bisa jdi hanya sekadar karya musik biasa tanpa memojokkan siapapun, bisa jadi juga sebaliknya,” tulis Yasman Sulaiman.

“Yang dimaksud penghianat di lagu ini pasti Mr. Jokowi. Wajahnya kan santun, hehehe,” tulis Budi Raharjo.

Advertisement

Selain di Youtube, kabar mengenai kemunculan Prananda yang menciptakan lagu Penghianat bersama Rodinda juga tertulis di laman Megawati.org. Laman yang sebagian besar isinya adalah kumpulan pidato Megawati itu mengatakan Prananda terinspirasi dari band metal Iron Maiden.

“Prananda Prabowo atau biasa disapa Nanan dikenal menyukai aliran musik cadas. Band asal Inggris Iron Maiden menjadi favoritnya. Dia juga jago bermain bass. Ia menggabungkan cintanya pada musik dengan ideologi Bung Karno yang ia pegang teguh. Rodinda selama ini kerap menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme sebagai pesan kepada anak muda agar menjaga patriotisme mereka,” demikian dikutip Solopos.com dari artikel berjudul Putra Megawati Luncurkan Lagu Penghianat dari laman Megawati.org.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif