Lifestyle
Sabtu, 13 Juni 2015 - 01:40 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Bawang Putih Mampu Atasi Hidung Tersumbat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bawang putih (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Info hidup sehat mengatasi hidung tersumbat bisa menggunakan bawang putih.

Solopos.com, SOLO – Hidung tersumbat terkadang bisa sangat menjengkelkan. Selain membuat seseorang sulit bernapas, hidung tersumbat juga kerap membuat tubuh menjadi tidak fit. Selain meminum obat, bawang putih juga bisa mengatasi hidung tersumbat. Bagaimana caranya?

Advertisement

Dilansir laman Healthmeup, Kamis (11/6/2015), berikut adalah cara memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi hidung tersumbat.

Pertama, hiruplah aroma tiga sampai siung bawang putih cincang selama 15 menit. Kedua, tambahkan tiga sampai empat siung bawang putih cincang dalam segelas air hangat, kemudian minumlah.

Selanjutnya, tuangkan madu ke dalam botol kecil yang diisi beberapa siung bawang putih cincang. Minumlah satu sendok campuran madu dan bawang tersebut setiap hari sampai hidung Anda sembuh.

Advertisement

Terakhir, Anda bisa membuat jus dari tomat, kemangi, garam dan bawang putih. Anda juga bisa meminum satu sendok teh cuka apel yang dicampur irisan bawang putih untuk meredakan hidung yang tersumbat.

Nah, Anda bisa memilih salah satu diantara beberapa cara tersebut untuk mengatasi hidung tersumbat.

Bawang putih itu dipercaya mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Bahkan bawang putih pun disebut-sebut mampu menyembuhkan bronkitis.

Advertisement

Kandungan minyak dalam bawang putih mampu membuka saluran pernapasan yang tersumbat lendir. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif