Soloraya
Sabtu, 13 Juni 2015 - 20:50 WIB

HUT BOYOLALI : Konser di Boyolali, Ariel Noah Ajak Band Lokal Rekaman di Jakarta, Siapa Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ariel Noah JIBI/Harian Jogja/Antara

HUT Boyolali dimeriahkan oleh kehadiran band Ibu Kota, Noah Band.

Solopos.com, BOYOLALI-Setelah Ebiet G.Ade, grup band Noah giliran memanjakan warga Boyolali dengan konser musik live di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Jumat (13/6/2015) malam.

Advertisement

Sekitar 1,5 jam Noah menyajikan sederetan lagu yang sudah dipopulerkan sejak nama grup band ini masih Peterpan. Nazril Irham atau akrab disapa Ariel naik ke atas panggung tepat sekitar pukul 20.00 WIB. Begitu penampilan perdana, penonton pun bersorak. Kehadiran Noah dalam rangka memeriahkan HUT ke-168 Boyolali rupanya mampu menyedot antusias warga Kota Susu. Terbukti, ribuan penonton memadati komplek Alun-alun Kabupaten Boyolali.

Satu per satu, lagu terbaik milik grup band yang digawangi Ariel (vokal), David (keyboard), Langlang (bass), Lukman (gitar), dan drummer additional, Rio Alief, menggema dari arah panggung megah yang didirikan tepat di depan Pendapa Ageng Kabupaten Boyolali. Sebut saja, Aku tanpamu, Cobalah mengerti, Menunggumu, Ada Apa Denganmu, Separuh Aku, dan lagu lainnya.

Saking semangatnya menghibur warga Boyolali, Ariel sang vokalis mengaku suaranya sudah mulai lelah setelah menyanyikan lagu kedua.

Advertisement

“Tapi bagi saya Boyolali sangat luar biasa. Udaranya tenang, suasananya pun tenang,” kata Ariel. Alunan musik yang sesekali nge-beat diikuti ribuan penonton dengan berjingkrak-jingkrak sambil bernyanyi bersama. Ariel mengapresiasi karena penonton bisa menikmati konser dengan tertib.

Apresiasinya kepada penonton, salah satunya ditunjukkan dengan melempar pick gitar miliknya ke arah penonton. Bahkan setelah penonton dihibur dengan lagu andalan Buka Dulu Topengmu, Ariel tak segan membuka kausnya yang sudah basah dengan keringat dan melemparnya ke arah penonton.

Dia pun menyambung dengan bertanya kepada penonton. “Saya yakin di Boyolali banyak band lokal. Buat yang punya band di sini, siapa yang mau rekaman di Jakarta?” kata Ariel. Sorak sorai penonton pun bersahutan. Ariel selanjutnya bercerita bahwa Peterpan atau yang sekarang sudah bermetamorfosis menjadi Noah dibangun dari bawah. “Sedikit berbagi cerita, dulu saya dari bawah selalu melihat ke atas. Selalu ada mimpi di atas. Amien, sekarang saya berada di sini.”

Advertisement

Dia ingin menginspirasi pemusik di daerah untuk selalu kreatif dalam menggapai mimpi dan cita-cita. Pesan itu dia lanjutnya dengan melantunkan lagu Mimpi yang Sempurna.
Konser Noah Jumat malam berlangsung lancar. Lalu lintas di seputaran Komplek Terpadu Pemkab Boyolali terpantau lancar karena petugas telah menyediakan sejumlah kantung parkir di kampung-kampung dan gang dekat lokasi konser.

“Tidak ada jalur yang ditutup, karena arus lalu lintas sudah melingkar jadi lebih lancar. Kami hanya menyiagakan personel di sejumlah persimpangan jalan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kasatlantas, AKP Demianus Palulungan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif