Entertainment
Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:50 WIB

AGENDA SOLO : Marwoto dan Yati Pesek Jadi Bintang Tamu Ketoprak Humor

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Baningsih Bradach Tedjokartono (JIBI/dok)

Acara budaya di Kota Solo akan dimeriahkan dengan pertunjukan Ketoprak Humor di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Minggu (14/6/2015).

Solopos.com, SOLO-Komedian Marwoto dan Yati Pesek akan menjadi bintang tamu dalam Ketoprak Humor yang diadakan Lions Club Solo Putri di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Minggu (14/6/2015) malam. Mereka akan berperan sebagai penjaga Klenting Kuning dalam cerita Ande-Ande Lumut.

Advertisement

“Dua bintang tamu itu [Marwoto dan Yati Pesek] kami undang untuk memeriahkan ketoprak dan menghibur masyarakat. Selain itu, mereka juga bersedia untuk tidak dibayar karena kegiatan ini sifatnya sosial,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, L. Baningsih Tedjokartono, saat jumpa wartawan di Excelso, Mall Solo Paragon, Jumat (12/6/2015).

Selain dua bintang tamu tersebut, ada beberapa pemain lain dari kalangan pejabat di Solo. Seperti Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, serta anggota DPRD Paulus, Y.F. Sukasno, dan Heni Nogogini. Serta ada pengusaha, anggota Lions Club Solo Putri, dan sejumlah seniman ketoprak di Solo. Total jumlah pemain sekitar 30 orang.

“Kegiatan ini murni untuk menggalang dana dari hasil penjualan tiket yang nantinya kami gunakan untuk menyantuni anak yatim, piatu, operasi buta katarak, dan kegiatan sosial lainnya. Bagi orang yang ingin berbuat sosial tetapi tidak tahu akan menyalurkannya dimana, ini menjadi salah satu wadahnya,” katanya yang juga Ketua Lions Club Solo Putri.

Advertisement

Ada 600 tiket yang dijual dengan tarif yang berbeda, untuk VVIP dijual Rp100.000/orang, VIP dijual Rp50.000/orang, dan undangan dijual Rp25.000/orang.

Terkait Lakon Ande-Ande Lumut yang akan ditampilkan, ia menyatakan cerita itu sangat dikenal masyarakat dengan alur cerita yang ringan. Meskipun dalam bentuk ketoprak humor yang dibumbui banyak lelucon, Sutradara pentas tersebut, S.T. Wiyono, S.Kar, akan mengarahkan untuk tetap berada di pakem yang ada. Ia berharap acara yang diadakan mulai pukul 19.00 WIB itu bisa melestarikan ketoprak yang merupakan budaya Jawa.

Sebelum ketoprak dimulai, akan didahului dengan pemberian penghargaan untuk enam tokoh perempuan dari Solo yang aktif di dunia kemanusiaan. Mereka adalah Danarsih Santoso Doellah, Krisnina Akbar Tandjung, Anne Avantie, Waldjinah, Idayanti Willy Santosa, Almh Djujuk Djuariah.

Advertisement

“Selain memberikan hiburan untuk masyarakat, sekaligus memperkenalkan Lions Club Solo Putri yang diresmikan 21 April lalu. Acara sosial ini juga untuk menyambut Ramadan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif