News
Jumat, 12 Juni 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pernikahan Putra Jokowi: Gibran Akhirnya Tersenyum Lega

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 12 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan pernikahan putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan Putra  Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6/2015), menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (12/6/2015).

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, berikut;

Meriah dan Merakyat

Advertisement

Meriah dan Merakyat

Resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6), berlangsung meriah dan merakyat.

Nuansa kesederhanaan terlihat sejak tamu berdatangan di area parkir. Para tamu disambut para penarik becak untuk diantar ke Graha Saba Buana yang lokasinya sekitar 600 meter dari tempat parkir. Nuansa sederhana dan merakyat juga terlihat dari menu makanan dan minuman yang disajikan.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca juga: Disuguhi 400 Loyang Martabak 16 Rasa, Ini Komentar Tamu, Resepsi Belum Rampung, Tengkleng Gibran Ludes Diserbu Tamu, “Tukang Cukur dan Bakso Saja Difoto, Pejabat Malah Jarang”)

RESEPSI PERNIKAHAN: Jalan Kaki dan Antre Salaman

Advertisement

Ribuan kali kata matur nuwun atau terima kasih terucap dari bibir Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana, dan kedua besannya, Didit Supriyadi, dan Sri Partini, selama resepsi pernikahan di Graha Saba Buana Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (11/6) malam.

Pada resepsi sesi terakhir, tamu VIP dan VVIP menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin. Pada Kamis siang, tiga sesi resepsi dihadiri ribuan tamu. Mereka harus antre bersalaman, namun untuk berfoto bersama pengantin dibatasi.

Wajah Gibran terlihat semringah malam itu. Senyum tipis mengembang ketika bertemu dengan sejumlah pejabat negara, pejabat daerah, dan ribuan tamu undangan lainnya. Prosesi resepsi berlangsung sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pejabat Negara Jadi Objek Foto Warga, Wakapolri Disangka Menteri, Tamu Jokowi Berdatangan, Solo Sibuk, Yuni Shara dan Roro Fitria Curi Perhatian di Graha Saba)

AKAD NIKAH: Gibran Akhirnya Tersenyum Lega

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda resmi menjadi pasangan suami istri setelah menjalani akad nikah di Graha Saba Buana Solo. Simak laporan wartawan Solopos, Chrisna Chanis Cara, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Ditanya Sosok Selvi, Jokowi: Sama Saya Enggak Banyak Bicara, Hehehe, #JokowiMantu, 1.000 Cup Es Teh Buat Tamu di Lapangan, Hadiri Lokasi Ijab, Gibran Pakai Beskap Langenharjan Putih)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif